Posyandu Kenanga 13 Desa Tangkil Jadi Peserta Ajang Lomba Tingkat Kabupaten

BOGOR,  INFODESAKU – Posyandu kenanga 13 Desa Tangkil,  Kecamatan Caringin,  Kabupaten Bogor. Disambangi Tim penilai lomba posyandu tingkat Kabupaten, Kegiatan digelar dihalaman kediaman kepala Desa.

Penilaian lomba posyandu terbaik ini dilaksanakan oleh Pokjanal posyandu secara terintegrasi,  terpandu dan berjenjang, mulai dari tingkat kecamatan,  kabupaten hingga tingkat provinsi dan bahkan nasional.  Rabu, (11/07).

Dalam teks sambuatannya pokjanal kabupaten menyampaikan lomba ini diharapkan terjaring posyandu-posyandu berprestasi dan pantas diteladani, sehingga dimasa mendatang akan lebih mudah bagi pemerintah daerah dan pusat untuk mengembangkan program pembinaan posyandu dengan lebih menyeluruh dan terintegrasi, Dalam tahapan awal penilaian posyandu, dari empat puluh kecamatan yang ada di kabupaten bogor, yang penilaiannya melalui kelayakan adminjstrasi dan kesiapan lapangan, makan akan dipilih empat kecamatan untuk mengikuti penelitian lebih lanjut.

“Diharapkan berhasil membangun kualitas sebagai salah satu posyandu yang potensial dan  diperlukan masyarakat karena kebermanfaatannha, baik dari aspek administrasi, kelembagaan, pelayanan maupun programnya,” harap Adang Suptandar ketua pokjanal posyandu kabupaten bogor.

Sementara dikatakan kepala Desa Tangkil H. Acep Awaludin menurutnya hal ini menjadi suatu kebanggaan bagi kami, pokjanal kecamatan caringin telah mempercayai lomba posyandu tingkat kabupaten Bogor ini diwakili oleh posyandu kenanga 13 Desa Tangkil.

“Harapan kami Posyandu Kenanga 13 Desa Tangkil raih juara ke satu ditingkat kabupaten.” pungkasnya.

 

Laporan : Fauzi

Related posts

Petani Alpukat Sipit Kelawi, Asal Dusun Kayu Tabu Setiap Memanen Hasilnya Sangat Menjanjikan

Bangga, Desa Sukamaju Kecamatan Cibungbulang Lolos 5 Besar Lomba Desa Tingkat Provinsi Jabar Tahun 2023

Arak Dongdang Hiasi Hajat Bumi di Desa Bendungan