Puskesmas Palas Gelar Advokasi dan Sosialisasi MR

LAMSEL, INFODESAKU – Puskesmas Palas Kabupaten Lampung Selatan (Lamsel) adakan kegiatan Advokasi dan Sosialisasi Kampanye Imunisasi Measless Rubella (MR) di balai Desa Bangunan Kecamatan Palas Lamsel, Kamis (19/7).

Dihadiri R. Dermawan SE. Sekcam Palas, Bambang Priyanto, SKM Kepala UPT Puskesmas Palas, Dr. Suherman dokter Puskesmas Palas. Isnaini Kades Bangunan, Serda Iwan Ridwan Babinsa, serta sejumlah Kepala Sekolah beserta Guru TK, SD, SMP, dan kader TP PKK dan Posyandu se-Kecamatan Palas.

Bambang Priyanto Kepala UPT Puskesmas Palas menerangkan kegiatan sosialisasi tersebut merupakan program nasional serta menerangkan tentang vaksinasi MR.

“Kegiatan sosialisasi ini merupakan sebuah program nasioanal, dalam rangka menuju Indonesia sehat yang salah satunya yakni dengan memberikan Vaksin Imunisasi Measless Rubella karena Campak dan Rubella merupakan suatu penyakit menular dan dapat menyebabkan cacat hingga kematian,” terangnya.

Bambang menambahkan, Imunisasi Campak dan Rubella akan diberikan kepada mereka yang berusia mulai dari 9 (Sembilan) Bulan sampai usia 15 (Lima Belas) tahun dan juga menerangkan kapan waktu pemberian imunisasi.

“Pemberian Imunisasi akan diberikan pada bulan Agustus 2018 mendatang hingga bulan September 2018. Saya mengharapkan kepada para peserta agar kegiatan ini dapat disosialisasikan kepada warga masyarakat dengan tujuan agar seluruh masyarakat mendapat Imunisasi MR,” harapnya.

Hal senada dikatakan R. Dermawan SE Sekcam Palas, ini adalah kegiatan Advokasi dan Sosialisasi Kampanye Imunisasi Measless Rubella (MR) di balai Desa Bangunan serta menyampaikan pelaksanaan imunisasi MR.

“Kegiatan di balai Desa Bangunan ini adalah Sosialisasi MR dengan sasarannya yaitu terhadap anak balita umur 9 (Sembilan) Bulan sampai dengan  umur 15 (Lima Belas) Tahun, Pelaksanaaan imunisasi akan dilaksanakan pada bulan Agustus untuk siswa SD serta SMP di sekolahan masing-masing,” ucapnya.

Masih kata Dermawan, pada bulan September akan dilaksanakan di posyandu desa masing-masing di wilayah Kecamatan Palas, serta  ditempatkan di tempat Pelayanan Kesahatan baik Pemerintah maupun swasta.

“Harapan kami sebagai pemerintahan kecamatan dengan program MR bisa berjalan dengan lancar serta sukses ataupun semua terjangkau,” pungkasnya berharap.

Laporan :

SAFARUDIN

Related posts

OPTIMALISASI LENGKUAS SEBAGAI BAHAN BAKU SERUM WAJAH DAN HAND SANITIZER

Dinas Perikanan Berkolaborasi Program SCG Asik Dan Imah

Plt Bupati Bogor Iwan Setiawan Raih Penghargaan Tanda Kehormatan Satyalancana Wira Karya dari Presiden