Pemerintah Desa Ciaruteun Ilir Bentuk Panitia Jelang Pilkades di Bulan Oktober

BOGOR, INFODESAKU – Pemilihan Kepala Desa Ciaruteun Ilir yang sejatinya akan di gelar pada bulan Oktober mendatang disikapi secara serius oleh Pemerintah Desa Ciaruteun Ilir dengan diawali dengan pembentukan panitia Pilkades.

Acara yang digelar di aula kantor desa pada Rabu (11/07) dihadiri Muspika Cibungbulang, tokoh masyarakat dan tokoh agama, BPD, RT dan RW.

Yudi Nurjaman, Camat Cibungbulang mengatakan pembentukan panitia Pilkades ini merupakan persiapan jelang Pikkades yang akan digelar pada 28 Oktober 2018.

“Kapasitas bagi panitia disini ialah ketua BPD dan jajarannya serta harus mempunyai sifat independen alias netral, tidak ada keberpihakan pada salah satu calon. Panitia juga tidak boleh mencalonkan diri jadi Kepala Desa,” terangnya.

Lebih lanjut Yudi menghimbau kepada para panitia harus sesuai dengan tupoksinya.

“Tidak boleh membongkar ulang surat keputusan, menjalankannya harus lillahi ta’ala semata-mata ibadah,” pintanya.

Yudi berharap, agar warga masyarakat ikut serta andil berpartisipasi pada waktunya nanti.

“Kepada warga masyarakat Desa Ciaruteun Ilir, silahkan nanti pada hari H Pilkades, memilih sesuai pilihannya masing-masing,” harapnya.

Hal senada juga dikatakan Suparta, Ketua BPD, Untuk yang terpilih menjadi panitia nanti mereka harus jujur dan bisa menjalankan amanah.

“Semoga tidak terjadi hal yang tidak diinginkan dan pada waktunya nanti Pilkades dapat berjalan sukses tanpa ekses,” singkatnya.

Laporan :
IES

Related posts

Dilakukan Penilaian, RW 11 Desa Wanaherang Sebagai Perwakilan Kabupaten Bogor Lomba Siskamling

Dinas PMD Lamsel Adakan Pembinaan Desa – Desa Wisata

Soleh Sohih, Penggerak Literasi Nasional