Dana Desa Tak Kunjung Cair Masyarakat Desa Gunung Putri Swadaya Bangun Jalan

BOGOR, INFODESAKU – Adanya keterlambatan dalam dalam pengajuan pencairan Dana Desa dan BHPRD masyarakat Desa Gunung Putri sepakat untuk membangun jalan lingkungan dengan cara swadaya.

Jalan setapak yang berlokasi di RT 02/04 Desa Gunung Putri dengan panjang jalan 70 meter lebar 70 Cm dengan tebal 10 Cm,  di bangun oleh PLT Kepala Desa Gunung Putri, Suhendra dengan di bantu masyarakat secara swadaya.

Di temui di ruang kerjanya Suhendra kepada infodesaku mengatakan, tujuan di bangun jalan setapak di wilayah RT 02/04 di karnakan jalan sudah rusak sejak lama.

“Pasca tertangkapnya Kepala Desa Gunung putri oleh jajaran Polres Bogor beberapa waktu berimbas pada program pemerintah desa yang memang sudah di programkan oleh kepala desa yang terdahulu, selain kepada program pemerintah desa juga dalam hal pengajuan dana pun jadi terhambat di karnakan keterlambatan laporan penggunaan Dana Desa tahun 2017 lalu,” terangnya.

Masih kata dia, berkat pengalamannya ketika menjadi pengurus di PNPM dan di bantu dari swadaya masyarklat, kelompok swadaya masyarakat (KSM) akhirnya pembangunan betonisasi jalan setapak dapat dilaksanakan.

“meskipun anggaran belum ada yang turun, harapan saya kedepan pembangunan dapat di laksanakan sesuai dengan program pemerintah desa.” pungkas Suhendra.

Laporan : Yani

Related posts

Plt Bupati Bogor Iwan Setiawan Raih Penghargaan Tanda Kehormatan Satyalancana Wira Karya dari Presiden

Iwan Setiawan Optimis KLA Dapat Terwujud di Kabupaten Bogor Dengan Sinergitas dan Kolaboratif

Momentum HJB ke-541 Camat Sukamakmur Ajak Stakeholder Untuk Tingkatkan Pelayanan Masyarakat