Warga Sukaharja Ajukan Berbagai Macam Usulan Pada Musdes Desa Sukaharja

BOGOR, INFODESAKU – Kepala Desa Sukaharja Santoso buka Musdes (Musyawarah Desa) yang dilaksanakan di Kantor Desa Sukaharja,  Kecamatan Cijeruk. Hadir dalam  acara MUSDES tersebut, BPD, LPM, RT, RW, Tomas, Toga, Pendamping Desa, lainnya yang berjumlah 100 0rang, (31/07).

Kepala Desa Sukaharja dalam sambutannya  mengatakan bahwa Musdes ini diselenggarakan bertujuan untuk menampung seluruh usulan masyarakat di tiap-tiap dusun melalui perwakilannya.

“Karena itu bagi perwakilan dusun dapat mengusulkan program-program yang akan dilaksanakan Tahun 2019 yang akan datang. Tentu saja dalam pengusulan program-program, itu sesuai dengan apa yang diinginkan oleh rakyat itu sendiri yang mana nantinya kita usulkan kepada pemerintah,” terangnya.

Terpisah, Sekdes Sukaharja M. Satori menambahkan, bahwa setiap usulan harus diperjelas, sehingga pada saat pelaksanaan realisasi  program itu tidak menimbulkan lagi masalah baru, seperti pembangunan jalan, Pendidikan, Sarana MCK, serta, Bank Sampah.

“Adapun acuan Musdes yakni Penyelenggaraan Pemerintahan Desa, Pembangunan Desa, Pembinaan Kemasyarakatan, dan Pemberdayaan Masyarakat. Pada saat sidang Pleno dilaksanakan ketua perwakilan (Kepala Dusun), membacakan hasil rumusannya, ada yang mengusulkan Penambahan PKH, Bedah Rumah Tidak Layak Huni, Pendidikan, Kader Pos Yandu, PKK, Ekonomi  Produktif, pembangunan sarana dan prasarana pendidikan, serta peningkatan kesejahteraan bagi guru TK dan TPA,” singkatnya.

Laporan : BY

Related posts

Petani Alpukat Sipit Kelawi, Asal Dusun Kayu Tabu Setiap Memanen Hasilnya Sangat Menjanjikan

Bangga, Desa Sukamaju Kecamatan Cibungbulang Lolos 5 Besar Lomba Desa Tingkat Provinsi Jabar Tahun 2023

Arak Dongdang Hiasi Hajat Bumi di Desa Bendungan