Kembangkan Sektor Wisata Melalui BUMDes

BOGOR, INFODESAKU– Undang-Undang Desa mengamanatkan setiap desa mempunyai Badan Usaha Milik Desa (BUMDes). Untuk menyukseskan program itu, pemerintah desa membentuk BUMDes.

Seperti yang dilakukan Pemerintah Desa Sirnagalih, Kecamatan Tamansari. Dikatakan Kepala Desa Sirnagalih Amat Suparta dirinya bertekad BUMDes yang sudah terbentuk dengan nama “Sinar Sejahtera” di Tahun 2018 dapat berjalan.

“Salah satu sektor usaha yang dijalankan BUMdes Sirnagalih saat ini yakni memiliki 8 Ruko dengan cara disewakan. Selain itu akan mengembangkan sektor wisata edukasi karena sirnagalih dengan seni budaya nya. Akan kami tawarkan paket wisata dan tempat bermain ntuk umum maupun pelajar,” ungkapnya kepada infodesaku, Jumat (03/08).

Amat Suparta menambahkan, pengurus BUMDes juga sudah melakukan langkah-langkah kedepannya. Di Tahun 2019 akan memanfaatkan aset berupa lahan bengkok di wilayah RW 08, nantinya dibuat bangunan  multifungsi untuk sarana pentas budaya serta mengembangkan potensi budaya, edukasi dan taman bermain.

“Diharapkan dengan mengembangkan potensi budaya dan taman bermain ini bisa mengangkat perekonomian warga Sirnagalih,” terangnya berharap.

Laporan : Yud

Related posts

Arak Dongdang Hiasi Hajat Bumi di Desa Bendungan

Dinas PMD Lamsel Adakan Pembinaan Desa – Desa Wisata

Soleh Sohih, Penggerak Literasi Nasional