Koramil 2120 Ciomas Gembleng Puluhan Linmas se-Kecamatan Tamansari

BOGOR, INFODESAKU – Puluhan anggota Linmas (Perlindungan Masyarakat) se Kecamatan Tamansari mengikuti pembinaan yang diberikan oleh Koramil 2120 Ciomas di halaman Kantor Kecamatan, Selasa (07/08).

Menurut Kasi Trantib Tamansari Tjetje, pembinaan ini diikuti sebanyak 80 anggota linmas, mereka diberikan pembinaan dan pembekalan dari Danpos dan rekan-rekan Babinsa, Pol PP serta Kamtibmas, adalah bentuk pembinaan kesatuan bangsa dan perlindungan masyarakat.

DanPos Koramil 2120 Peltu. Pranowo menyampaikan, kegiatan pembinaan diadakan untuk mendukung tugas pokok personel Linmas, dalam menciptakan serta melaksanakan tanggung jawab membantu keamanan, ketertiban di masyarakat senantiasa berjalan kondusif.

“Selama ini mereka merupakan garda terdepan di desanya masing-masing untuk menjaga kemanan dan ketertiban masyarakat. Oleh karenanya perlua diberikan pembekalan agar lebih siap dalam bertugas,” ungkapnya.

Terpisah, Camat Tamansari Tedi Pembang menunturkan, kegiatan ini bukan hanya sekedar belajar baris- berbaris akan tetapi untuk memberikan wawasan. “ikap dalam melaksanakan tugas bersama-sama, dan diterapkan dalam keseharian, ada empat hal yang harus kita jaga yakni halangan, ancaman, tantangan, ganguan. Semoga Kualitas Linmas bisa terus ditingkatkan,” pungkasnya.

Laporan : BY

Related posts

Dinas Perikanan Berkolaborasi Program SCG Asik Dan Imah

Plt Bupati Bogor Iwan Setiawan Raih Penghargaan Tanda Kehormatan Satyalancana Wira Karya dari Presiden

Dilakukan Penilaian, RW 11 Desa Wanaherang Sebagai Perwakilan Kabupaten Bogor Lomba Siskamling