Lurah Pondok Rajeg: MTQ Sarana Ukuwah Islamiyah

BOGOR, INFODESAKU – Lomba Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) tingkat Kecamatan Cibinong tahun 2018 yang diawali dengan pawai ta’aruf dengan titik kumpul Cibinong Griya Asri Kelurahan Tengah Kecamatan Cibinong Kabupaten Bogor sampai Masjid Jami’ Sirojul Munir digelar pada, Rabu (08/08). Ratusan peserta mengikuti pawai ta’aruf, puluhan anggota pramuka golongan Penggalang dan Penegak Garuda Kwartir Cabang (kwarcab) Kabupaten Bogor juga dilibatkan sebagai peserta pawai. Kegiatan lomba MTQ tingkat kecamatan Cibinong ini merupakan contoh implementasi nilai-nilai Al-Quran dalam berbangsa dan bernegara.
Dilaksanaksannya lomba MTQ dalam rangka meningkatkan syiar Islam dan syiar Al quran dalam kehidupan sehari-hari, mencari bibit unggul untuk menghasilkan qori dan qoriah di Kecamatan Cibinong, serta untuk mempersiapkan Kecamatan Cibinong sebagai Kabupaten yang mencetak juara umum pada lomba MTQ bulan Oktober 2018 mendatang.
Lomba MTQ tingkat kecamatan Cibinong digelar dan diikuti oleh 150 peserta dengan 13 Rombongan pawai ta’aruf. Suasana yang terjadi pagi tadi berjalan kondusif namun tetap meriah serta terasa khidmat saat doa berlangsung. Jenis mata lomba yang diperlombakan pun beragam dan banyak kategori, diantaranya tilawah kategori Anak untuk putra dan putri, tilawah kategori remaja untuk putra dan putri, tilawah kategori dewasa untuk putra dan putri, tahfiz 1-5 juz quran, serta murotal kategori anak untuk putra dan putri.
Dibarisan pawai Ta’aruf yang tidak sulit ditemukan, rombongan asal Kelurahan Pondok Rajeg dibawah pimpinan Tanny selaku lurah setempat, dengan kompaknya terus mengumandangkan Sholawat Nabi.
Dikatakan Tanny bahwa MTQ adalah salah satu ajang yang positif dan berdampak pada meningkatnya ketaqwaan kita terhadap Alloh SWT. Disamping itu ukuwah islamiyah terasa kental kami rasakan.
“Dengan Teges, Tangguh & Pengertian peserta pawai Ta’aruf serta perwakilan  Qorry dan Hafiz Qur’an wilayah Pondok Rajeg sipa mensukseskan terlaksananya acara MTQ tingkat Kecamatan,” Ungkapnya.
Tenny berharap kedepannya bagi siapa pun yang memenangkan perlombaan ini semoga dapat membawa pengaruh positif bagi diri, keluarga dan lingkungan sekitar dan bisa diamalkan dalam kehidupan bermasyarakat.
“Semangat Peserta pawai Ta”aruf dan qorry serta Hafiz Qur’an jadikan acara ini ajang ukuwah Islamiyah, sehingga semakin meningkatnya tali silaturahmi tentu akan berdampak pada meningkatnya nilai-nilai keislaman kita, menjadi juara bukan ukuran, tapi kebersamaan itulah tujuan,” pungkasnya sembari tersenyum.
Laporan: YAS

Related posts

Dilakukan Penilaian, RW 11 Desa Wanaherang Sebagai Perwakilan Kabupaten Bogor Lomba Siskamling

Pasar Kalianda di H-5 Hari Raya Idhul Fitri 2023, Pengunjung meningkat 75%

Jaga Ekosistim, Kodim Lampung Timur Tanam 1000 Pohon Mangrove