MTQ Cibinong, Lurah Pabuaran munculkan Qorry dan Hafiz Lokal

BOGOR, INFODESAKU – Giat rutin tahunan yang diselenggaran oleh pemerintah Kabupaten Bogor merupakan program peningkatan kualitas dan pencarian bibit Qorry dan Hafiz Qur’an, dimana Musabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ) adalah ajang yang kini sedang dilaksanakan di 40 Kecamatan.
Seperti yang dilaksanakan di wilayah Kecamatan Cibinong. Seluruh Kontingen yang mewakili setiap kelurahan melakukan rangkaian acara yang diawali dengan pawai Ta’aruf. Rabu, (08/08).
Star pawai diawali di wilayah keluarahan Tengah berakhir di Mimbar utama Mesjid Jami Sirojul Munir.
Beberapa peserta sejak pukul 10.00 WIB peserta lomba MTQ sudah memulai kontesnya di hadapan para juri. Salah satunya adalaha peserta asal Kelurahan Pabuaran yang langsung di kawal sejak pawai berlangsung oleh Lurah setempat.
Ditengah kegiatan pendampingan santriwan santriwati di lokasi acara, Heri Risnandar selaku Lurah mengatakan jika giat MTQ tahun ini Juara bukan pilihan yang ditentukan, tapi dengan santri-santri lokal yang di ikut sertakan di kegiatan MTQ tingkat Kecamatan di tahun 2018 ini bertujuan untuk meningkatkan daya ikut serta warga yang memiliki keahlian dibidang Qorry dan Hafiz Qur’an.
“Target utama dilibatkannya 15 Qorry dan Hafiz Qur’an itu agar santriwan-santriwati yang ada diwilayah kami mendapatkan pengalaman dan yang paling utama adalah terlatihnya mental serta tidak kalah penting dalam rangka pembinaan bagi santri, sehingga kelak santriwan dan santri wati asal Kelurahan Pabuaran dapat memiliki pengalaman sesui bidang yang ditekuninya,” jelasnya.
Menjelang maghrib, Mantan Kasi Pemerintahan Kecamatan ciawi ini istiqomah memantau Santrinya mengikuti urutan sesuai urutan yang ditentukan oleh tim Juri lomba.
Laporan: YAS

Related posts

Dinas Perikanan Berkolaborasi Program SCG Asik Dan Imah

Plt Bupati Bogor Iwan Setiawan Raih Penghargaan Tanda Kehormatan Satyalancana Wira Karya dari Presiden

Dilakukan Penilaian, RW 11 Desa Wanaherang Sebagai Perwakilan Kabupaten Bogor Lomba Siskamling