Ustadzah Santi: MTQ jadi Moment Berharga Bagi Qorry dan Hafiz Lokal Asal Kelurahan Pabuaran

BOGOR, INFODESAKU – Lomba Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) tingkat Kecamatan Cibinong tahun 2018 yang diawali dengan pawai ta’aruf dengan titik kumpul Cibinong Griya Asri Kelurahan Tengah Kecamatan Cibinong Kabupaten Bogor sampai Masjid Jami’ Sirojul Munir digelar pada, Rabu (08/08).
Ratusan peserta mengikuti pawai ta’aruf diikuti oleh seluruh warga Kelurahan se Kecamatan. Kegiatan lomba MTQ tingkat kecamatan Cibinong ini merupakan contoh implementasi nilai-nilai Al-Quran dalam berbangsa dan bernegara.
Ditengah kegiatan Lomba Qorry dan Hafiz Qur’an, Ustadazah santi tampak dengan sabar mendampingi kegiatan yang diikuti oleh santrinya.
Berawal dari salah satu Majlis Taklim di wilayah Kelurahan Pabuaran, santriwati dibawah dibinanya kini tengah di seleksi oleh tim juri MTQ tingkat Kecamatan Cibinong.
Menurut Ustzh Santi, Santri binaan yang diusung oleh pihak Kelurahan telah mengikuti serangkaian uji kemampuannya. Hari ini mereka dilatih untuk percaya diri dengan kemampuan yang dimilikinya.
“Sepertinya kegiatan MTQ yang dilaksanakan di tingkat Kecamatan Cibinong ini menurut saya sangat positif, disamping dalam rangka mempersiapkan Santriwan-santriwati yang unggul di bidang Qorry dan Hafiz juga adalah melatih mental bagi para peserta lomba,” ungkapnya.
Masih Kata Ustzh Santi, dirinya berharap kegiatan ini terus dilaksanakan agar para Qorry dan Hafiz Qur’an diwilatahnya dapat terus bermunculan.
“Seperti Kata lurah, Juara bukan seswatu yang di utamakan, tetapi kemamouan dan kepercayaan diri para peserta lomba itu yabg diutamakan, terutama pengalaman berharga ini dapat dijadikan moment berharga untuk para peserta,” Pungkasnya.
Penilaian lomba Qorry dan Gafiz sementara dihentikan, usai Sholat Maghrib kembali dilanjutkan dengan penampilan dari peserta sesuai urutan yang sudah ditentukan panitia.
Laporan: YAS

Related posts

Dilakukan Penilaian, RW 11 Desa Wanaherang Sebagai Perwakilan Kabupaten Bogor Lomba Siskamling

Pasar Kalianda di H-5 Hari Raya Idhul Fitri 2023, Pengunjung meningkat 75%

Jaga Ekosistim, Kodim Lampung Timur Tanam 1000 Pohon Mangrove