Hari pramuka ke 57 Kecamatan Bojonggenteng di penuhi inovasi dan inprovisasi

SUKABUMI-ESKULNEWS, Bupati Sukabumi H. Marwan Hamami menghadiri acara  HUT pramuka ke 57 tingkat Kwaran kecamatan Bojonggenteng yang di rangkaikan dengan kegiatan  Pencanangan Taman 1000  Kolecer, Taman Pirus (Pipir Diurus) Dan Hotmil Qur’an Pramuka Iqomah Mengaji Bersama Warga.Tepatnya di Kampung Cibodas Desa Bojong Galing Kecamatan Bojong Genteng.Selasa (14/08/2018).

Dalam acara tersebut Bupati juga meyerahkan bantuan kepada Gabungan Kelompok Tani Mandiri Desa Bojonggaling berupa Fasilitasi Kegiatan Penumbuhan dan pengembangan korporasi petani, bantuan untuk Rumah Tidak Layak Huni (Rutilahu) sebanyak 15 KK, bantuan pembangunan gapura Kampung KB,  bantuan toren air, pembangunan Posyandu, 30 jamban keluarga dan WC Bale Sawala untuk Posyandu Anggrek Desa berkah dan  4 ekor domba.

Tak hanya itu  Bupati Sukabumi Juga menyerahkan Piagam Penghargaan Kepada Camat Bojonggenteng, Kades Bojonggaling,  Ketua Forum Komunikasi Desa Wisata ( fokus ka Dewi), Ketua MUI Kecamatan Bojonggenteng, ketua Kwaran Kecamatan Bojonggenteng dan DKM masjid Agung Trans Studio Bandung.

Hari ini kegiatan di singkronkan dengan kegiatan HUT Pramuka Ke 57 di kecamatan Bojong Genteng desa Bojonggaling yang betul betul menyelenggarakan kegiatan yang bisa menginspirasi semangat atau ide pemikirannya untuk bisa memunculkan potensi daerah yang nantinya bisa menarik masyarakat untuk bisa berkunjung ke desa Bojongaling.

Sandi Apriadi S.STP.MSi Selaku KA. Mabiran mengatakan kepada ekskulnews Apel yang di penuhi inovasi dan inprovisasinprovisasiungkan desa wisata dengan tanpa menghilangkan khaidah pramukanya Kecamatan Bojonggenten berinovasi dengan taman seribu kolecer dan tanaman pirus sebagai daya magnet  Hut Perayaan Pramuka Ke 57.

“Inovasi dan inprovisasinprovisasiungkan desa wisata dengan tanpa menghilangkan khaidah pramukanya Kecamatan Bojonggenten berinovasi dengan taman seribu kolecer dan tanaman pirus sebagai daya magnet  Hari Pramuka Ke 57,” ungkapnya.

Masih kata sandi Pramuka iqomah dengan menghadirkan mobil qur’an, dari DKMA (Desan Kemakmuran Masjid Agung) trans studio bandung, mobil qur’an ini agar anggota pramuka mengaji, hotmil qur’an, kemudian Mengaji Bersama Warga.

Mengembang dakwah secara dinamis dengan berbagai media, video tutorial mengaji, buku-buku keislaman, sesuai dengan unsur ketertarikan, yang di bimbing ahli ulama,”tutupnya.

Dalam kegiatan itu, Bank Jabar Cabang Palabuanratu juga meyerahkan kartu tanda anggota kepada ketua Mabiran Kecamatan Bojonggenteng dan Tabungan simpanan pelajar (simple) kepada anggota pramuka.

Laporan: Devisi pramuka

Related posts

Dinas Perikanan Berkolaborasi Program SCG Asik Dan Imah

Plt Bupati Bogor Iwan Setiawan Raih Penghargaan Tanda Kehormatan Satyalancana Wira Karya dari Presiden

Dilakukan Penilaian, RW 11 Desa Wanaherang Sebagai Perwakilan Kabupaten Bogor Lomba Siskamling