Sambut HUT RI Ke 73 Warga Desa Pematang Ikuti Jalan Santai

LAMSEL, INFODESAKU – Warga Desa Pematang Kecamatan Kalianda Kabupaten Lampung Selatan mengikuti jalan santai yang diselenggarakan pemdes setempat dalam rangka menyambut HUT ke-73,Jalan santai mengambil star dan finis di lapangan  Bumdes , Dengan rute yang dilalui keliling Desa Pematang.Minggu (12/8).

Kegiatan jalan santai berhadiah menginap gratis di hotel Grand elfi Kalianda untuk sepuluh orang warga, sepuluh orang aparatur desa dan sepuluh orang anggota karang taruna serta satu buah mesin cuci dan juga masih banyak hadiah hiburan lainya.

Samsul Bahri,SH. Kades pematang dalam sambutanya mengajak kepada warga untuk mencintai negara Republik Indonesia dengan mengenang para pejuang yang telah memperjuangkan dengan menumpahkan darahnya demi kesatuan dan persatuan bangsa Indonesia.

“Dalam rangka menyambut HUT RI yang ke 73, Mari kita cintai bangsa kita yaitu bangsa Indonesia, Ketika para pejuang yang telah merebut bangsa ini dari penjajahan dengan menumpahkan darahnya demi menjaga persatuan dan kesatuan bangsa, Dan dengan jalan santai ini mari kita meriahkan,” Ajaknya.

Usai memberikan sambutanya Samsul Bahri melepas peserta jalan santai, Jalan santai di ikuti seluruh warga pematang baik muda ataupun tua serta seluruh aparatur desa,Karang Taruna,BPD,LPM,Linmas,PKK dan Tokoh masyarakat.

Terpisah di sela pembagian door price melalui undian, Samsul Bahri Kades menjelaskan kepada pewarta media ini tentang acara yang si selenggarakan Pemdes Pematang.

“Acara pagi ini adalah acara jalan santai yang di ikuti oleh seluruh lapisan masyarakat Desa Pematang baik tua maupun muda, Dan acara ini setiap tahunya kita adakan untuk menyambut dan memeriahkan HUT RI,” Ujarnya.

Iapun menerangkan, Dalam rangka HUT RI ke 73 bukan saja perlombaan jalan santai yang di selenggarakan Pemdes Pematang.

“Dalam rangka menyambut HUT RI 73 kita adakan perlombaan – perlombaan seprti balap karung,Lomba nari balon dan masih banyak lagi yang lainya dan juga di malam 17 yaitu malam puncaknya nanti akan ada paway obor serta di meriahkan dengan adanya pencak silat dan juga di suguhkan tarian – tarian” Terangnya.

Diakhir penjelasanya,Ia menambahkan kegitan yang di selenggarakan dalam menyambut HUT RI ke 73 menggunakan anggaran dana desa.

“Dari semua kegiatan yang kita selenggarakan ini,Kita menggunakan anggaran dana desa (DD) bidang 3 pembinaan kepemudaan karang taruna, pelaksana nya kasi kesra dalam hal itu di serahkan kepada Kaur tu umum,” Pungkasnya.

Laporan: SAFARUDIN

Related posts

Dinas Perikanan Berkolaborasi Program SCG Asik Dan Imah

Plt Bupati Bogor Iwan Setiawan Raih Penghargaan Tanda Kehormatan Satyalancana Wira Karya dari Presiden

Dilakukan Penilaian, RW 11 Desa Wanaherang Sebagai Perwakilan Kabupaten Bogor Lomba Siskamling