Peduli Kekeringan Anggota Polsek Blora Urunan Sumbang Air Bersih Masyarakat

BLORA, INFODESAKU-Musim kemarau yang berkepanjangan merata di seluruh Jawa Tengah membuat beberapa daerah rawan kekeringan, salah satunya adalah Kabupaten Blora. Sudah memasuki bulan Agustus namun belum ada tanda-tanda hujan akan turun, meski terkadang mendung menggelayuti langit Blora. Beberapa desa di wilayah Kecamatan Blora mengalami kekeringan, warga sudah mulai sulit mendapatkan air bersih untuk kegiatan rumah tangga seperti memasak, mencuci ataupun juga mandi.

Melihat banyak warga yang mulai kesulitan mendapatkan air bersih, Polsek Blora mengadakan kegiatan sosial penyaluran air bersih di Desa yang dilanda kesulitan air. Pagi ini Selasa, (14/08) disalurkan bantuan air bersih di desa Sonorejo, desa Jepangrejo, Kelurahan Tambahrejo dan juga Desa Temurejo, Kecamatan Blora. Warga menyambut gembira kedatangan Truk truk tangki yang bermuatan air bersih. Nampak drum dan ember telah dijajar rapi menunggu antrian untuk menampung air.

“Warga sangat antusias sekali dengan bantuan air bersih ini, karena memang ketersediaan air sudah mulai sulit. Polsek Blora telah menyalurkan bantuan air sebanyak 20 tangki masing-masing berkapasitias 5000 liter di wilayah Kecamatan Blora,” jelas Kapolsek Blora AKP Slamet, SH, M.Si.

Salah seorang perangkat Kelurahan Tambahrejo Bayu Dendro Aji mengucapkan terimakasih atas bantuan air bersih yang disalurkan Polsek Blora untuk membantu meringankan beban warganya yang susah mendapatkan air bersih beberapa waktu ini.

“Kami ucapkan terimakasih kepada Polsek Blora yang sudah membantu warga kami dengan menyalurkan bantuan air bersih, kami harap semoga bisa berkesinambungan tiap tahun mendapat bantuan.” harap Kasi Kessos Kelurahan Tambahrejo ini.

Program bantuan sosial memang sudah menjadi program rutin dari Kapolres Blora AKBP Saptono,S.I.K,M.H.

“Dengan kegiatan Sosial kemasyarakatan Polres Blora ingin lebih dekat dengan masyarakat. Bahwa Polri bukan hanya sebagai penegak hukum namun juga sahabat rakyat yang selalu ada saat duka maupun duka.” tambah Kapolsek.

“Kami turut prihatin dengan kekeringan yang terjadi di sebagian wilayah Blora dimana warga mulai susah untuk mendapatkan air bersih. Alhamdulilah Polsek Blora bisa ikut membantu menyalurkan bantuan air bersih di wilayah kecamatan kota semoga bermanfaat bagi warga yang membutuhkan.” Pungkasnya.

Adapun dana air bersih ini didapatkan dari partisipasi seluruh anggota Polsek Blora dalam upaya ikut ber Empasimpati terhadap masyarakat yang sedang membutuhkan air bersih di musim kemarau.

Laporan : WIEN

Related posts

Dilakukan Penilaian, RW 11 Desa Wanaherang Sebagai Perwakilan Kabupaten Bogor Lomba Siskamling

Pasar Kalianda di H-5 Hari Raya Idhul Fitri 2023, Pengunjung meningkat 75%

Jaga Ekosistim, Kodim Lampung Timur Tanam 1000 Pohon Mangrove