Denpom Divif 1/Kostrad Meriahkan HUT RI ke- 73 Dengan Karya Bhakti Bersihkan Kampung

BOGOR, INFODESAKU – Berbagai kegiatan dilakukan untuk memeriahkan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-73, baik itu masyarakat sipil ataupun kalangan militer, semuanya mempunyai cara tersendiri dalam memperingati hari kemerdekaan bangsa kita.

Kesatuan Denpom Divif 1/Kostrad Kabupaten Bogor meriahkan HUT RI ke-73 dengan karya bhakti bersama warga Kampung Parakan Kembang Desa Pasir Jambu membersihkan kampung, antara lain membersihkan selokan, menyapu dan membersihkan pinggiran jalan yang kotor oleh sampah.

Kegiatan bersih-bersih kampung ini dipimpin oleh Serka Joko Santoso dari Kesatuan Denpom Divif 1/Kostrad beserta enam personel Denpom bersama warga Kampung Parakan Kembang yang dipimpin oleh Hamdan, selaku Ketua RT setempat.

Menurut Serka Joko, dengan membersihkan kampung melalui karya bhakti TNI manunggal bersama rakyat, mempererat kemanunggalan TNI-RAKYAT guna tercapainya keharmonisan dan keselarasan sebagai warga negara Republik Indonesia

“Manuggal TNI- RAKYAT kita wujudkan dengan bersama-sama membersihkan lingkungan kampung Parakan Kembang Desa Pasir Jambu, agar tercipta kampung yang lebih bersih lagi, sehat dan nyaman, kegiatan ini merupakan rangkaian memperingati HUT RI ke-73 setelah tadi pagi kita laksanakan upacara bendera,” jelas Serka Joko.

Sementara itu, Ketua RT Kampung Parakan Kembang , Hamdan, sangat senang dengan adanya kegiatan bersih-bersih lingkungan kampung yang dikomandoi oleh TNI, ini membuktikan bahwa tentara selalu membantu masyarakat, manunggal bersama rakyat, Hamdan juga berharap kegiatan ini dapat menjadi contoh yang baik dan dapat dilakukan dikampung lainnya.

“Masyarakat Kampung Parakan Kembang mengapresiasi kegiatan Karya Bhakti dari TNI, semoga ini menjadi contoh yang baik kemanunggalan TNI-RAKYAT dan dapat dilakukan dikampung lainnya,” ujar Hamdan.

Giat karya bhakti ini didukung juga oleh Kesatuan Militer Kompi gabungan jajaran Divisi Infanteri 1/ Kostrad yang berada di Cimandala diantaranya Denpom Divif 1/ Kostrad, Armed 10 Divif 1/ Kostrad, Yonkes 1  Divif 1 /kostrad, serta Denhub Divif 1/ Kostrad.

Laporan : AJH

Related posts

OPTIMALISASI LENGKUAS SEBAGAI BAHAN BAKU SERUM WAJAH DAN HAND SANITIZER

Dinas Perikanan Berkolaborasi Program SCG Asik Dan Imah

Plt Bupati Bogor Iwan Setiawan Raih Penghargaan Tanda Kehormatan Satyalancana Wira Karya dari Presiden