Meriahkan HUT RI Ke-73, Santri putri Pondok Pesantren Taman Sari Gelar Pameran

PAMEKASAN,  INFODESAKU – Memeriahkan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia ke 73, Santri putri Pondok Pesantren Taman Sari, Desa Palengaan Laok, Kecamatan Palengaan, Kabupaten Pamekasan,  Madura. Jawa Timur menggelar Pameran Foto, Lukisan dan Kaligrafi, Sabtu (18/08/2018).

Dalam pameran ini ditampilkan foto, hasil lukisan dan kaligrafi dan aneka kegiatan ekstrakurikuler lainnya yang merupakan hasil dari karya para santri pesantren tersebut.

Musfiatus Sholihah ketua panitia pelaksana saat ditemui infodesaku menuturkan, kegiatan ini di gelar untuk memeriahkan HUT RI ke 73 tahun.

“Ini menunjukkan keseriusan kita sebagai santri dan bangsa, merayakan, menghayati, mengamalkan semangat kemerdekaan yang sudah kita raih dan tahun ini kita memasuki tahun yang ke 73,” ungkapnya.

Ia menambahkan, untuk melahirkan berbagai kreativitas para santri di pondok pesantren taman sari, sekaligus menampilkan prestasi yang selama ini telah diraih guna memotivasi para santri untuk terus berkarya dan meraih prestasi di berbagai ajang kegiatan agama lainnya.

Selain itu, kegiatan semacam ini akan menjadi tradisi yang akan terus dirawat untuk meneguhkan bakti santri terhadap Negara Kesatuan Republik Indonesia.

“Kaum santri mempunyai sejarah perjuangan merebut dan mempertahankan kemerdekaan. Jiwa dan semangat juang ini ingin kami teruskan kepada santri-santri masa kini,’’ pungkasnya.

Sementara itu, Wasilah salah satu santri di pondok itu mengaku senang sekali dengan adanya kegiatan pameran seperti ini, apalagi momennya sangat tepat yaitu di HUT RI ke-73. Jadi dirinya dapat berpartisipasi memeriahkan HUT tersebut.

“Semoga kegiatan ini dapat menumbuhkan rasa nasionalisme dan cinta tanah air dan bangsa dikalangan para santri pondok pesantren taman sari. Saya berharap kegiatan semacam ini dapat dilaksanakan  setiap tahunnya,” harapnya.

Laporan : ABDUL CHALIK

Related posts

OPTIMALISASI LENGKUAS SEBAGAI BAHAN BAKU SERUM WAJAH DAN HAND SANITIZER

Dinas Perikanan Berkolaborasi Program SCG Asik Dan Imah

Plt Bupati Bogor Iwan Setiawan Raih Penghargaan Tanda Kehormatan Satyalancana Wira Karya dari Presiden