Hiswana Migas Bersama Pemerintah Kecamatan Palas Gelar OP

LAMSEL, INFODESAKU – Pemerintah Kecamatan Palas bersama Himpunan Swasta Nasional Minyak dan Gas Bumi (Hiswana Migas) Lampung menggelar operasi pasar (OP) di halaman balai Sesa Sukamulya, Kecamatan Palas, Kabupaten Lampung Selatan, Selasa (14/8).

Operasi Pasar tersebut untuk mengatasi kelangkaan tabung gas elpiji ukuran 3 kg bagi masyarakat sekitar Kecamatan Palas.

Terpantau dilapangan, terlihat Camat beserta Kepala Desa Sukamulya dan petugas memantau langsung puluhan warga yang mengantri untuk mendapatkan tabung gas 3 kg.

Adi Candra Kabid elpiji prop Lampung megatakan kepada pewarta infodesaku, tujuan dengan di adakanya Operasi Pasar adalah untuk mengatasi kelangkaan Gas Elpiji ukuran 3 Kg.

“Kebutuhan konsumen berupa gas elfiji ukuran 3 kg belakangan ini langka di pasaran, jadi kita adakan OP dengan tujuan mengatasi kelangkaan tersebut. Sementara jumlah untuk kuota belum ada peningkatan sementara jumlah konsumen semangkin meningkat,” ujarnya.

Masih kata Adi, ada 560 tabung yang akan di pasarkan serta ia memberikan persyaratan untuk membeli tabung gas ukuran 3kg.

“Sebanyak 560 tabung yang di pasarkan kepada masyarakat dan bagi masyarakat yang membeli tabung gas masing-masing  membawa gas elpiji yang berukuran 3 kg sebanyak 2 tabung. Serta masyarakat membawa photo copy KTP satu lembar sebagai adminintrasi dengan tujuan untuk menghindari kecurangan yang tidak diiinginkan, untuk harga sendiri yakni Rp.16.500/tabung,” pungkasnya.

Laporan : SAFARUDIN

Related posts

Dinas Perikanan Berkolaborasi Program SCG Asik Dan Imah

Plt Bupati Bogor Iwan Setiawan Raih Penghargaan Tanda Kehormatan Satyalancana Wira Karya dari Presiden

Dilakukan Penilaian, RW 11 Desa Wanaherang Sebagai Perwakilan Kabupaten Bogor Lomba Siskamling