Seru…!!! Aksi Bhabinkamtibmas Polsek Senori di HUT RI ke 73

TUBAN, INFODESAKU – Sorak sorai dari ibu dan anak anak nampak melengking saat menyaksikan perlombaan sunggi tampah yang diadakan oleh Ikatan pemuda dan Karang taruna Desa Jatisari. Sebab lomba HUT RI ke 73 diikuti oleh Bhabinkamtibmas Polsek Senori sebagai peserta lomba tradisional tersebut, Kamis (16/8/2018).

Spesial yang terjadi dilapangan Taruna Jaya jelang sore itu, dalam lomba yang dirangkaikan dengan kegiatan menyambut HUT RI ke 73 mengusung semangat kebersamaan bersama warga. Hal itu ditunjukkan langsung oleh Kanit Binmas Polsek Senori, Bripka Sugeng Hariyanto yang turut andil menjadi peserta lomba sunggi tampah di lapangan setempat.

Dalam kesempatan itu, Sugeng pangilan akrab Bripka Sugeng yang merupakan Bhabinkamtibmas Jatisari pada saat mengikuti jalanya lomba sunggi tampah begitu serius saat melawan ibu-ibu dan perwakilan pemuda desa.  Meski terkadang nampak saling senyum diantara peserta lomba bahkan ketika Sugeng juga ikut berjoget bersama untuk mengikuti irama musik yang merupakan peraturan perlombaan dari awal Start sampai menuju garis finish terakhir.

Ditemui infodesaku, Bribka Sugeng mengatakan dirinya tidak merasa canggung karena menurutnya kewajiban seorang polisi dekat dan mengayomi masyarakat.

“Kewajiban tugas kepolisan berdampingan dengan masyarakat, apalagi disini saya juga sebagai Bhabinkamtibmas desa sini, semoga kebersamaan kemeriahan kemerdekaan ini dapat selalu terjaga oleh warga,” singkatnya.

Terpisah, ketua pelaksana lomba PHBN 2018 Desa Jatisari, Fammil Ade Nurfianto mengungkapkan rangkaian kegiatan ini merupakan sumbangsih dan partisipasi masyarakat dan pihak ketiga dari donatur.

“Alhamdullilah, sore ini, pak Sugeng ikut andil dalam lomba tahunan yang sudah berjalan tiga tahun sejak 2015 hingga sekarang dengan para pemuda pemudi desa,” terangnya.

Laporan : RIAN/MAD

Related posts

Dinas Perikanan Berkolaborasi Program SCG Asik Dan Imah

Plt Bupati Bogor Iwan Setiawan Raih Penghargaan Tanda Kehormatan Satyalancana Wira Karya dari Presiden

Dilakukan Penilaian, RW 11 Desa Wanaherang Sebagai Perwakilan Kabupaten Bogor Lomba Siskamling