Khidmat, Detik-Detik Upacara Peringatan HUT RI ke 73 di Parakansalak

SUKABUMI, INFODESAKU – Detik-detik upacara peringatan HUT RI ke 73 yang dilaksanakan pemerintah Kecamatan Parakansalak Sukabumi di Lapangan Walagri Desa Parakansalak berlangsung khidmat, Jumat (17/08/2018).

Upacara yang di pimpin langsung oleh Camat Parakansalak, H. Royani selaku Inspaktur Upacara dihadiri berbagai komponen dari mulai jajaran muspika, PHBN, dinas instansi, kepala desa, tokoh masarakat, para tokoh ulama, para pemuda.

“Alhamdulillah pelaksanaan upacara memperingati detik-detik proklamasi ke 73 Tahun 2018 tingkat Kecamatan Parakansalak berjalan dengan aman, lancar, tertib, hidmat dan sukses. Hal ini berkat dari kerjasama seluruh komponen yang ada di wilayah Parakansalak ini, kata Royani Camat Parakansalak kepada infodesaku usai acara.

Masih kata Royani, mengingat di tahun ini bertepatan dengan hari jum’at sehingga tidak memungkinkan dilaksakan rangkaian-rangkaian kegiatan lainya, maka selanjutnya akan dilaksanakan hari sabtu tanggal (18/08) akan dilaksanakan berupa pawai karnaval yang terdiri dari masyarakat dari 6 Desa, di mulai pukul 7 pagi sampai dengan selesai.

“Harapan kami dari kebersamaan dan sinergitas dengan baik ini minimal kita pertahankan dengan lebih dan di tingkatkan kembali,” jelasnya.

Hal senada dikatakan ketua PHBN Uci Sanusi, biasanya upacara bendera diawali dengan karnaval, karena hari ini bertepatan dengan hari jum’at maka hanya dilaksanakan upacara bendera, sehingga berjalan dengan khidmat.

“Terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung acara ini, karena tanpa mereka acara ini tidak akan bisa berjalan lancar,” ungkapnya.

“Dirgahayu Republik Indonesia yang ke 73. Mari kita sukseskan Asean games, mudah-mudahan Indonesia selain sukses atlet-atletnya juga sukses sebagai tuan rumah yang baik,” pungkasnya menambahkan.

Laporan : DEV/BA

Related posts

Dinas Perikanan Berkolaborasi Program SCG Asik Dan Imah

Plt Bupati Bogor Iwan Setiawan Raih Penghargaan Tanda Kehormatan Satyalancana Wira Karya dari Presiden

Dilakukan Penilaian, RW 11 Desa Wanaherang Sebagai Perwakilan Kabupaten Bogor Lomba Siskamling