Kemarau Berkepanjangan, Ribuan Warga Desa Nangerang Gelar Solat Istisqa

SUKABUMI, INFODESAKU – Pemerintah Desa Nanggerang bersama Lazisnu serta Muspika Kecamatan Cicurug melaksanakan Sholat Istisqa dan do’a bersama meminta agar segara diturunkan hujan, di halaman Kantor ZIS Desa Nanggerang, Kecamatan Cicurug yang diikuti kurang lebih 1.500 jemaah, Minggu (26/08/18).

Dalam sambutannya Kepala Desa Nanggerang, Ade Daryadi yang juga selaku Ketua ZIS Kabupaten Sukabumi menyampaikan, bahwa kegiatan ini merupakan yang kedua kali dilasanakan di Desa Nanggerang, yang pertama dilaksanakan pada masa kepemimpinan H. Gaosulloh, dan saat ini pelaksanaan kedua merujuk kepada Intruksi Bupati Sukabumi Nomor 8 Tahun 2018 tanggal 14 Agustus 2018, tentang Pelaksanaan Sholat ISTISQA.

Bertindak selaku Imam pada Kegiatan tersebut KHR. Ahmad Pahad Pimpinan Ponpes Al Amin dengan Khotib oleh KH. Mahmud Hasyim Pimpinan Ponpes Annizomiyyah.

Dalam Hutbahnya KH. Mahmud Hasyim mengajak kepada semua umat untuk tetap beristigfar dan taubat memohon ampunan Allah.

“Karena terjadi hilangnya rizqi dan banyaknya bencana adalah disebabkan perbuatan tangan manusia dimuka bumi, termasuk tidak turunnya hujan,” ungkapnya.

Laporan : Ilham

Related posts

Dinas Perikanan Berkolaborasi Program SCG Asik Dan Imah

Plt Bupati Bogor Iwan Setiawan Raih Penghargaan Tanda Kehormatan Satyalancana Wira Karya dari Presiden

Dilakukan Penilaian, RW 11 Desa Wanaherang Sebagai Perwakilan Kabupaten Bogor Lomba Siskamling