11 Desa di Sukajaya Bertilawah

BOGOR, INFODESAKU – Para santri dan santriwati se-Kecamatan Sukajaya dipastikan akan mengikuti lomba MTQ yang dilaksanakan di Desa Kiarapandak pada 27 hingga 28 Agustus 2018.

Dikatakan Iwan Setiawan Kepala Desa Kiarapandak, pelaksanaan selama 2 hari kedepan diikuti oleh 11 desa di kecamatan sukajaya yang masing-masing mengirimkan peserta lomba MTQ dari jenjang SLTP hingga SLTA.

“Panitia yang dibentuk oleh Kecamatan dengan melibatkan pengurus desa telah menyepakati kegiatan peserta lomba dari sebelas desa di kecamatan sukajaya dari sekolah dan yang merangkap sebagai santri,” terangnya.

Iwan menambahkan, jika jumlah keseluruhan peserta yang turut dalam perlombaan MTQ sebanyak 60 orang dari 11 desa di Kecamatan Sukajaya

“Sebanyak 11 desa dihimbau mengirimkan peserta, dimana jumlah peserta yang dikirim dari masing-masing desa tidak di batasi. Alhamdulillah dari keseluruhan peserta sudah dipastikan mengikuti kegiatan yang akan di gelar esok,” jelas Iwan..

Iwan berharap diadakanya kegiatan ini dapat meningkatkan ukhuwah islamiyah di kecamatan sukajaya

“Dengan diadakanya MTQ tingkat kecamatan yang ada di kiarapandak. Minimal masyarakat punya semangat bahwa ini salah satu syiar agama juga. Tujuannya untuk regenerasi kedepan semakin bagus, semakin bermartabat dan akhlaknya semakin bagus dan yang paling utama silaturahmi, juara tidak menjadi motivasi tapi tujuanya adalah ukhuwah islamiyah,” pungkasnya.

Sebagai informasi lomba MTQ tingkat kecamatan Sukajaya 2018 yang digelar ini merupakan kegiatan rutin tahunan  yang digelar di wilayah Kecamatan Sukajaya.

Laporan : Ridho Practyo

Related posts

Dinas PMD Lamsel Adakan Pembinaan Desa – Desa Wisata

Soleh Sohih, Penggerak Literasi Nasional

Kadis PMD Lampung Selatan Tinjau Pembangunan Objek Wisata Way Kerinjing Legend Emas Setajau