Pemuda Ciampea Ikuti Pelatihan Persiapan Pemimpin Masa Depan Berkualitas

BOGOR, INFODESAKU – Meningkatkan kualitas dan kemampuan para pemuda, KNPI (Komite Nasional Pemuda Indonesia) kecamatan Ciampea melakukan Pelatihan yang dihadiri perwakilan Dispora Kabupaten Bogor, anggota DPRD, Minggu (26/08).

Anggota DPRD Kabupaten Bogor Egi Gunadhi Wibhawa usai acara mengatakan, kegiatan pelatihan kepemimpinan di tingkat kecamatan ini difasilitasi oleh Dispora. Dengan harapan terbangun persatuan kepemudaan ditingakat kecamatan yang nantiya sepakat untuk menyusun program kerja yang akan dilakukan oleh pemuda, Khususya di organisasi KNPI.

“Karena menyatukan semua warna organisasi, menyatukan semua  di wilayah itu banyak persoalan dari melalui sosoial ekonomi, budaya, dan lainnya,” ungkapnya.

Lebih lanjut Egi berharap, kegiatan ini pda pertemuan lanjutan, misal pembuatan program kerja. pembinaan lanjutan yang nantiya ada dampak hasil dari kegiatan ini. bisa menjadikan solusi di masyarakat.

“Paling sederhana mengatasi persoalan sosial membangun kebersamaan, kalau pemuda udah bersatu banyak persoalan yang bisa diselesaikan, pemuda harus bersatu untuk membangun ciampea,” harapya.

Ditempat yang sama, Abdul Ajid Ketua PK KNPI Ciampea menambahkan, para pemuda yang ada di wilayah ini agar lebih bisa keratif, untuk membuka lapangan pekerjaan, terutama dibidang kewirausahaan tanpa harus mencari pekerjaan keluar.

“Kepada ke pemerintahaan yang ada diwilayah Kecamatan Ciampea agar selalu terus mendorong dan mengedepankan perogram kepemudaan karena pemuda ini generasi penerus bangsa,” tegasya.

Terpisah, Mamad mengaku senang bias mengikuti kegiatan tersebut, karena meneurutnya dapat menambah wawasan baik dibidang keorganisasian, social ekonomi budaya, dan bisa bersilaturahmi dengan para pemuda yang ada di desa Lain.

“Terima kasih kepada perwakilan Dispora Kabupaten, DPRD dan KNPI yang sudah menyampaikan dan memberikan wawasanya,” ungkapya.

Laporan : IES

Related posts

Petani Alpukat Sipit Kelawi, Asal Dusun Kayu Tabu Setiap Memanen Hasilnya Sangat Menjanjikan

Bangga, Desa Sukamaju Kecamatan Cibungbulang Lolos 5 Besar Lomba Desa Tingkat Provinsi Jabar Tahun 2023

Arak Dongdang Hiasi Hajat Bumi di Desa Bendungan