Melalui BPD, Pemdes Kuta Gelar Turnamen Sepak Bola

BOGOR, INFODESAKU – Dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia (HUT RI) ke-73 Tahun 2018, Pemerintah Desa Kuta, Kecamatan Megamendung menggelar Turnamen Sepak Bola yang digelar setiap tahun dan diikuti oleh perwakilan tiap RT maupun RW se Desa Kuta.

A.Darjat, Sekdes Kuta mewakili Kepala Desa mengatakan bahwa Pemdes Cup Kuta tahun 2018 ini yang menjadi Panitia Penyelenggaranya yakni BPD.

“Untuk tahun 2018 ini giliran BPD yang menjadi penyelenggara, tetapi tetap memperebutkan Piala Pemdes. Jadi bisa saja tahun berikutnya Linmas Cup atau Sekdes Cup gitu lah,” ujarnya.

Karena menurutnya kegiatan Turnamen Sepak Bola Pemdes Kuta Cup semenjak di pimpin oleh Kepala Desa yang sekarang sedang menjabat, selalu belajar dan terus belajar serta mengevaluasi kelemahan dan mengoptimalkan peran serta keamanan dan seluruh elemen masyarakat.

“Alhamdulillah penyelenggaraan Turnamen Sepak Bola semenjak di pimpin oleh Pak H. Falah selaku Kades Kuta ini berjalan dengan aman,lancar dan kondusif dibantu pengamanan dari Bhabinmas dan Bhabinsa serta semua elemen masyarakat. Jika ada pelanggaran atau ada masalah kita tidak main-main akan ditindak, karena kita berlakukan secara hukum dan sudah tercantum dalam AD/ART,” paparnya.

Hal tersebut dibenarkan Dadang Sudiana, Bhabinkamtibmas Desa Kuta, pihaknya mengakui apa yang diterangkan oleh Sekdes terkait penyelenggaraan Turnamen Pemdes Kuta Cup yang sedang berlangsung dan menjelang Final yang sedianya akan digelar pada Jum’at mendatang.

“Kami selaku pihak keamanan apapun itu senantiasa siap secara lahir bathin mengamankan jalannya pertandingan Pemdes Kuta Cup 2018 ini, dan menghimbau kepada setiap Tim agar selalu menjungjung tinggi sportivitas. Mudah-mudahan segala sesuatunya berjalan lancar, sukses tanpa ekses,” harap Dadang, pada Selasa (28/08).

Sementara itu One, selaku Ketua Panitia turnamen mengatakan kegiatan yang digelar setiap tahun ini bertujuan mencari bibit-bibit muda penuh potensi yang nantinya dipersiapkan mewakili Desa untuk ke tingkat Kecamatan.

“Iya, ini sebagai langkah awal mencari bibit muda yang dipersiapkan dan nantinya diseleksi untuk ketingkat Kecamatan Megamendung mewakili Desa Kuta.” pungkasnya.

Laporan : TAUFIK HIDAYAT

Related posts

Dinas Perikanan Berkolaborasi Program SCG Asik Dan Imah

Plt Bupati Bogor Iwan Setiawan Raih Penghargaan Tanda Kehormatan Satyalancana Wira Karya dari Presiden

Dilakukan Penilaian, RW 11 Desa Wanaherang Sebagai Perwakilan Kabupaten Bogor Lomba Siskamling