Hari Kemerdekaan, Desa Cibalung Borong Penghargaan dari Pemkab Bogor

BOGOR, INFODESAKU – Jelang HUT Kemerdekaan RI Ke 73 Pemerintah Daerah Kabupaten Bogor memberikan ratusan piagam penghargaan kepada masyarakat, pengusaha dan pemerintah yang telah berprestasi dan mendedikasikan diri untuk Kabupaten Bogor, di gedung Tegar Beriman Bogor, pada minggu lalu.

Saat usai acara digelar Bupati Bogor Nurhayanti kepada awak media mengatakan penghargaan yang diberikan tiada lain sebagai bentuk apresiasi dan penghormatan atas prestasi dan dedikasinya dimomentum bersejarah menurutnya mereka layak mendapatkannya.

“Selamat Kepada penerima penghargaan, semoga menjadi motivasi dan berkeinginan bersama-sama untuk menjadikan kabupaten sebagai kabupaten termaju di Indonesia,” kata Yanti saat bergegas keluar gedung.

Diwaktu yang berbeda saat ditemui diruang kerjanya, Kepala Desa Cibalung, Rusyadi mengatakan saat penerimaan penghargaan dari Bupati Bogor dirinya tak sempat hadir dikarenakan sedang dalam perawatan medis di RSUD Ciawi.

“Desa kami mendapatkan 6 penghargaan diantaranya Kepala Desa terbaik, Ketua TP PKK Desa terbaik, Lomba Desa Juara satu tingkat kabupaten, selain itu kelompok tani terbaik, penanganan ketahanan pangan terbaik dan Lembaga Pendidikan yaitu MTs  Arrosid satu juara satu Lomba Tata Upacara Bendera (LTUB) tingkat kabupaten,” jelasnya.

“Itu moment yang bersejarah bertepatan dengan HUT kemerdekaan RI, enam penghargaan yang diberikan bupati bogor kami dedikasikan untuk masyarakat Cibalung dan para pejuang Republik Indonesia. kami ucapkan terimakasih kepada masyarakat atas kerjasamanya dan lembaga pendidikan yang telah membawa harum Desa Cibalung,” pungkasnya menambahkan.

Laporan : Fauzi

Related posts

Petani Alpukat Sipit Kelawi, Asal Dusun Kayu Tabu Setiap Memanen Hasilnya Sangat Menjanjikan

Bangga, Desa Sukamaju Kecamatan Cibungbulang Lolos 5 Besar Lomba Desa Tingkat Provinsi Jabar Tahun 2023

Arak Dongdang Hiasi Hajat Bumi di Desa Bendungan