Terkait Rumah Warga Miskin di Citeko, Ini Kata Kasi Ekbang Cisarua

BOGOR, INFODESAKU – Setelah mendengar dan membaca berita terkait rumah warga dan anak putus sekolah di wilayah Desa Citeko, Heru, Kasi Ekbang Kecamatan Cisarua bersama rekan sejawatnya langsung meninjau lokasi penghuni rumah warga tidak layak huni tersebut, pada Jum’at (7/09).

Sesampainya dilokasi, Heru nampak terperangah dan sedikit kaget, sambil menengadah melihat atap langit-langit dan sekeliling rumah warga Kampung Citeko Atas RT 1 RW 09, Desa Citeko, Kecamatan Cisarua, yang dihuni Aan bersama kedua anaknya yang relatif masih kecil dan diketahui sudah yatim itu butuh perhatian dari berbagai kalangan, tak hanya dari Pemerintah.

“Kalau melihat kondisi rumah seperti ini memang tidak layak huni dan harus segera diperbaiki, Nanti kita akan ajukan supaya dapat bantuan program RTLH khusus untuk Desa Citeko mungkin dianggarkan di tahun 2019 mendatang,” ungkapnya.

Masih kata Heru, Ia menambahkan, kemudian terkait masalah pendidikan untuk anaknya yang hanya tamatan SD itupun akan dibantu sesegera mungkin.

“Iya untuk anaknya Ibu Aan yang tidak melanjutkan sekolah hanya tamatan SD, kita akan segera melakukan koordinasi dengan pihak Kecamatan Cisarua dan nanti akan ada tim khusus yang menangani anak putus sekolah. Kita upayakan agar anak tersebut bisa melanjutkan pendidikan setingkat SMP atau kejar paket,” papar Heru.

Akan tetapi menurutnya, saat ini mungkin yang akan menjadi prioritas adalah perbaikan rumah terlebih dahulu yang memang tidak layak huni dan ternyata dihuni oleh dua keluarga disini.

“Tentunya ini akan menjadi prioritas dari pihak Kecamatan, Desa maupun pihak terkait dalam mengatasi atau membantu Ibu Aan, baik dari perbaikan rumahnya maupun pendidikan anak-anaknya agar bisa melanjutkan sekolah ke jenjang lebih tinggi.” pungkasnya.

Laporan : TAUFIK

Related posts

OPTIMALISASI LENGKUAS SEBAGAI BAHAN BAKU SERUM WAJAH DAN HAND SANITIZER

Pembukaan Survival, Bupati Event Berkelas Dunia Potensi Ekonomi Dan Pariwisata

Paguyuban Pajajaran Anyar Gelar Milangkala Kelima, Hadirkan Seni Budaya Nusantara