Warga Miskin Ini Mengaku Belum Dapat Program Bantuan Apapun Dari Pemerintah

BOGOR, INFODESAKU – Aan (40), Seorang Ibu warga Puncak yang bertempat tinggal di Kampung Citeko Atas RT 1 RW 09 Desa Citeko, Kecamatan Cisarua, Kabupaten Bogor. Diketahui Ibu dua orang anak, yang pertama bernama Riska Nurhayati (14) tahun dan putera yang kedua bernama Al Amin (4) menempati rumah petakan kecil dengan kondisi memprihatinkan dan siapapun yang melihatnya akan merasa iba.

Kepada Infodesaku, Aan menuturkan tentang keadaan dan kondisi diri serta kedua anaknya sepeninggal almarhum suami yang meninggal dunia sejak 4 tahun lalu.

“Seperti inilah kondisi dan keadaan rumah saya, Selama ini memang belum ada perhatian dan belum pernah dapat program apapun dari Pemerintah, baik Daerah, Kecamatan maupun Desa,” keluhnya.

Saat disinggung apakah pernah didatangi oleh pihak Pemerintah Desa terkait program bantuan RTLH atau yang lainnya.

“Setelah kedatangan Mas, kemarin ada yang datang juga dari Desa kesini nanyain kondisi rumah saya, belum pernah sama sekali diberi bantuan apapun dari pihak desa. Kalau ada tetangga yang dapat beras Rastra pun saya mah hanya denger doang tapi belum pernah dapet sama sekali,” ujar Aan yang ditemui dirumahnya, Jumat (7/09).

Sementara itu menurut H. Sahrudin, Kades Citeko hasil PAW mengaku bahwa memang benar itu salah satu warganya yang kebetulan rumahnya berdekatan dan akan berusaha untuk membantu.

“Iya benar kang, Ibu Aan tinggal bersama kakaknya bernama Samsudin, mereka menempati rumah peninggalan orang tuanya yang pensiunan Veteran. Kalau Samsudin termasuk penerima program PKH, Nanti akan saya tindak lanjuti untuk bergotong royong, soalnya program Rutilahu udah gak keluar lagi di Desa Citeko ini, terima kasih atas infonya,” terang Sahrudin melalui pesan Whatsappnya, Kamis (6/09).

Hal senada dikatakan Firmansah, Sekdes Citeko saat dikonfirmasi terkait rumah warga tersebut pihaknya akan berusaha membantu.

“Lagi diusahakan kang sama pihak Desa, agar Ibu Aan mendapat bantuan,” singkat Firman via pesan Whatsappnya juga.

Laporan : TAUFIK

Related posts

Dilakukan Penilaian, RW 11 Desa Wanaherang Sebagai Perwakilan Kabupaten Bogor Lomba Siskamling

Pasar Kalianda di H-5 Hari Raya Idhul Fitri 2023, Pengunjung meningkat 75%

Jaga Ekosistim, Kodim Lampung Timur Tanam 1000 Pohon Mangrove

1 comentar

Supriyono 10/04/2019 - 22:10

Saya juga belum pernah mendapatkan bantuan apapun dari pemerintah dengan 5 orang anak 4 sekolah 1 balita

Add Comment