DPRD Pamekasan Minta Pemkab Serius Tangani Pembangunan Wisata

PAMEKASAN, INFODESAKU – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pamekasan, Jawa Timur, meminta Pemerintah Kabupaten (Pemkab) pamekasan untuk serius dalam membangunan objek wisata yang  merupakan aset penting yang dimiliki oleh kota berjuluk gerbang salam tersebut, yang saat ini jauh tertinggal dibandingkan dengan wisata milik daerah lain.

Ketua Komisi IV DPRD Pamekasan, Mohammad Sahur menyampaikan, tempat wisata di pamekasan jauh tertinggal dibandingkan dengan daerah lain, makanya harus melakukan inovasi jangan stagnan,  karena kalau wisatanya layak jual tidak segan-segan investor akan meliriknya nanti.

“Saya yakin wisata di pamekasan mampu bersaing dengan daerah lainnya jika inovasi terus di kembangkan,” jelasnya kepada infodesaku, Sabtu (08/09).

Ia menerangkan, keterbatasan anggaran jangan dijadikan alasan untuk selalu berinovasi, apalagi pembangunan objek wisata saat ini menjadi program nasional.

“Minimnya anggaran jangan menjadi alasan, karena banyak kreatifitas yang bisa dilakukan oleh dinas. Kalau kreatifitas OPD bagus, tentu pembangunan wisata tetap jalan,” ungkapnya.

Seperti yang diberitakan sebelumnya, Pemkab Pamekasan mengaku mulai melengkapi fasilitas di dua tempat objek wisatanya, yaitu pantai Talang Siring yang berlokasi di Desa Montok, Kecamatan Larangang dan Pantai Jumiang yang berada di Pantai Jumiang Desa Tanjung, Kecamatan Pademawu.

Laporan : CHALIK/AGUS

Related posts

Soleh Sohih, Penggerak Literasi Nasional

Tanah Jampea di Kepulauan Selayar Pulau Bergelimang Potensi Yang Tak ‘Terjamah’

Kopi Dukuh Tumbuh di Silayung Park Cibatu