Kades Pondokaso Landeuh Optimalkan Banprov 2108

SUKABUMI, INFODESAKU – Mengoptimalkan Bantuan Provinsi (Banprov) Jawa Barat Tahun 2018, Pemerintah Desa Pondokaso, Kecamatan Parungkuda, Kabupaten Sukabumi merehab ruang kantor Desa, BPD, LPM dan PKK.

Kepala Desa Pondokaso Landeuh Ujang Sopandi saat ditemui di kantornya mengungkapkan, Desa Pondokaso Landeuh menerima Bantuan Provinsi (Banprov) senilai Rp. 100.000.000-‘ yang di alokasikakan untuk pembangunan gedung sekertariat BPD LPM PKK Karang Taruna dan kantor Kepala Desa.

“Dibangunnya kantor sendiri guna untuk menertibkan kelembagaan di desa, karena selama ini PKK, LPM belum mempunyai kantor dengan harapan agar lebih tertib lagi administrasi, apalagi LPM kaitannya dengan laporan dan sebagainya sehingga kita tertibkan hari ini,” ungkapnya.

Kemudian, lanjut ia, untuk pengerjaan mulai di kerjakan hari Rabu tanggal 5 September 2018 yang insya allah pengerjaannya bisa kita selesai kurang lebih 1 bulan kalender.

“Harapan kedepan mudah-mudahan Tahun 2019 keinginan saya dana Banprov bisa bertambah tidak hanya 100 juta, karena desa masih membutuhkan dana dari provinsi baik guna pembangunan infrastruktur maupun renovasi desa,” harapnya.

Laporan : Ilham/BA

Related posts

Dinas PMD Lamsel Adakan Pembinaan Desa – Desa Wisata

Soleh Sohih, Penggerak Literasi Nasional

Kadis PMD Lampung Selatan Tinjau Pembangunan Objek Wisata Way Kerinjing Legend Emas Setajau