Pawai Ta’aruf Meriahkan Perayaan Tahun Baru Islam di Kecamatan Kadugede

KUNINGAN, INFODESAKU – Perayaan Tahun Baru Islam 1 Muharam 1440 Hijriyah Kecamatan Kadugede Kabupaten Kuningan yang digelar pada Selasa (11/09),  berpusat di alun-alun Desa Kadugede dimeriahkan oleh ratusan peserta pawai  ta’aruf dari berbagai desa yang berada di Kecamatan Kadugede.

Acara ini di hadiri oleh Muspika Kecamatan Kadugede, Seluruh Kades Se-Kecamatan Kadugede, Ketua MUI Kecamatan Kadugede, Ibu-ibu Muslimat Kecamatan Kadugede, Kepala Puskesmas Kadugede, Ketua PAC Pemuda Pancasila Kecamatan Kadugede,  Seluruh Perangkat Desa Se-Kecamatan Kadugede, Ketua Karangtaruna Desa Kadugede, Tokoh Masyarakat serta ratusan warga.

Berbagai acara dalam menyambut Tahun Baru Islam 1 Muharam 1440 Hijriyah digelar antara lain, Pawai tawaruf yang diikuti ratusan peserta dari berbagai kalangan masyarakat, Sunatan Masal dan Doorprize , terlihat warga sangat antusias dalam mengikuti rangkaian acara ini.

Dalam sambutannya, Camat Kadugede, Drs.Tatang Taryono, MSi, menyampaikan, kegiatan ini bertujuan untuk menghidupkan semangat keislaman menuju kemaslahatan dan kedamaian umat.

Sementara itu, salah seorang warga, Eman menyambut baik acara tersebut.

“Sebagai warga Kadugede saya sangat senang dengan kegiatan perayaan tahun baru 1 muharam 1440 hijriyah ini, dampaknya sangat baik, akan tercipta ukuwah islamiah sesama umat muslim,” ungkapnya.

Laporan : BUDI/AJH

Related posts

Dinas Perikanan Berkolaborasi Program SCG Asik Dan Imah

Plt Bupati Bogor Iwan Setiawan Raih Penghargaan Tanda Kehormatan Satyalancana Wira Karya dari Presiden

Dilakukan Penilaian, RW 11 Desa Wanaherang Sebagai Perwakilan Kabupaten Bogor Lomba Siskamling