Komunitas Pemvas (Pemuda Pasir) Bersama Warga Gotong Royong Bersihkan Jalan

BOGOR, INFODESAKU – Komunitas yang tergabung dalam ikatan PEMVAS (Pemuda Pasir) bersama warga setempet bergotong royong membersihkan jalan di jalur utama Kampung Pasir, yang menjadi pembatas antara dua Kelurahan yaitu, Kelurahan Cimahpar dan Kelurahan Katulampa, Kota Bogor, Kamis (20/9/18).

Saat di konfirmasi Ketua Umum Pemvas Supriyatin mejelaskan bahwa kegiatan kerja bakti ini merupakan agenda rutin dari salah satu program-program komunitas Pemvas, yang dilaksanakan setiap bulan sekali di beberapa tempat yang berbeda.

“Kerja bakti ini merupakan bentuk kepedulian komunitas kami terhadap lingkungan dan mengajak kepada warga dan pemuda setempat untuk berperan aktif dalam menjaga kelestarian dan kebersihan lingkungan,” ungkap Dados Ackew (sapaan akrab Supriyatin).

Sementara itu, Muhamad Nuh Rifqi Sekjen PEMVAS menambahkan, kegiatan kerja bakti ini seharusnya wajib dilaksanakan oleh setiap warga dan pemuda setempat yang ada di setiap RW untuk membantu permasalahan sosial di lingkungannya masing-masing, bahkan kerja bakti juga dapat memperat tali silaturahmi dan menumbuhkan sikap kepedulian terhadap lingkungan.

“Kami selalu berusaha mengajak kepada pemuda maupun pemudi agar turut aktif dalam menciptakan kepedulian terhadap lingkungan dan sosial serta membangun silaturahim antar warga sehingga menjadikan Kampung Pasir yang nyaman, aman dan lebih baik lagi,” ujar Rifki.

Hal tersebut di dukung oleh Ketua RT 01/07 Cepih, Kelurahan Katulampa, yang juga ikut serta dalam kegiatan kerja bakti tersebut. Selain itu hadir juga Ketua RT 02/12 Wawan Gunawan dari Kelurahan Cimahpar, pihaknya mendukung penuh kegiatan yang dilakukan oleh PEMVAS karena dinilainya merupakan hal yang positif, yang memiliki program-program yang jelas, untuk membantu permasalahan sosial terutama di Kampung Pasir yang salah satunya kegiatan hari ini

“Kami mendukung penuh program-program mereka apa lagi tujuannya positif dan akan membatu mereka dengan melibatkan warga setempat,” pungkasnya.

Laporan : YAYAT

Related posts

Dinas Perikanan Berkolaborasi Program SCG Asik Dan Imah

Plt Bupati Bogor Iwan Setiawan Raih Penghargaan Tanda Kehormatan Satyalancana Wira Karya dari Presiden

Dilakukan Penilaian, RW 11 Desa Wanaherang Sebagai Perwakilan Kabupaten Bogor Lomba Siskamling