LPEOM Gandeng Kemenpora Kembangkan Potensi Olahraga Desa

GARUT, INFODESAKU – Sesuai dengan UU Sitem Keolahragaan Nasional (SKN) bahwa pembinaan dan pengembangan keolahragaan dilaksanakan melalui tahap pengenalan olahraga, pemantauan, pemanduan, serta pengembangan bakat dan peningkatan prestasi. Pembinaan dan pengembangan keolahragaan dilaksanakan melalui jalur keluarga, jalur pendidikan, dan jalur masyarakat yang berbasis pada pengembangan olahraga untuk semua orang yang berlangsung sepanjang hayat.

Pemerintah melakukan pembinaan dan pengembangan olahraga melalui penetapan kebijakan, penataran/pelatihan, koordinasi, konsultasi, komunikasi, penyuluhan, pembimbingan hal tersebut disampaikan oleh Wawan Gunawan Kasubid pengembangan atlit andalan nasional saat membuka tournament bola volli antar club se Garut Utara di Desa Majasari, Kecamatan Cibiuk, Minggu (23/09).

Wawan Gunawan juga mengungkapkan kedatangannya itu selain membuka tournament juga untuk melihat dan memantau antusias masyarakat terhadap olahraga apa hanya sekedar olahraga rekreasi atau prestasi.

“Setalah melihat dan mendapat penjelasan dari panitia tournament ini merupakan salah satu bentuk pembinaan untuk olahraga prestasi,” singkatnya.

Diwaktu yang sama Ketua Lembaga Pembinaan Ekonomi dan Olahraga Masyarakat (LPEOM) Yogi Muhammad menjelaskan tujuan dari tournament ini untuk membina sekaligus menggali potensi atlit yang ada di perdesaan agar mereka bisa berkembang dan berprestasi ditingkat yang lebih tinggi, kegiatan ini merupakan yang kali keempatnya dengan jumlah peserta 48 tim putra dan 16 tim putri dimana sebelumnya kami selenggarakan di Kota Bandung.

“Untuk didaerah ini kali pertamanya dengan maksud, kami ingin menggali dan mengembangkan potensi olahraga yang ada di desa,” jelasnya.

Yogi juga menyebutkan lembaga yang dipimpinya ini bekerjasama dengan kementrian pemuda dan olahraga untuk membina atlit olahraga prestasi yang ada didesa khususnya Kabupaten Garut.

“Kedatangan utusan dari kemenpora itu selan untuk membuka juga untuk memantau dan memprepikasi apakah kegiatan ini layak atau tidak dibantu oleh kemenpora,” pungkas Yogi.

Laporan : BHEGIN

Related posts

Dinas Perikanan Berkolaborasi Program SCG Asik Dan Imah

Plt Bupati Bogor Iwan Setiawan Raih Penghargaan Tanda Kehormatan Satyalancana Wira Karya dari Presiden

Dilakukan Penilaian, RW 11 Desa Wanaherang Sebagai Perwakilan Kabupaten Bogor Lomba Siskamling