Kelurahan Cibadak Sigap Terhadap Korban Kebakaran

SUKABUMI, INFODESAKU – Selain bertugas melaksanakan kegiatan pemberdayaan masyarakat, mengkoordinasikan pemeliharaan prasarana dan fasilitas umum sesuai tupoksinya, pemerintah Kelurahan Cibadak juga sigap juga terhadap penangan masalah yang ada diwilayahnya.

Seperti saat menangani musibah kebakaran yang diduga akibat korsleting listrik melalap 6 rumah warga kamis siang  tadi di Kp. Babakan Anyar, RT 01/08, Kelurahan Cibadak, Kecamatan Cibadak, Kabupaten Sukabumi, (04/10/18).

Budi Andriana Lurah Cibadak mengatakan kepada Infodesaku ketika ada laporan dari warga melalui kepala lingkungan baik RT atau RW baik siang ataupun malam pihaknya selalu sigap. Jika siang jelas pihaknya dalam rangka jam kerja, kalau malam ya kita standby kan piket di kantor, ditakutkan ada kejadian dilingkungan baik bencana alam atau musibah lainnya.

“sementara ini kita lagi menangani korban kebakaran yang menghanguskan 6 rumah milik Nanan, Ria, Een, Rinda, Rika, dan Iwan. Untuk di evakusi ke tempat aman dulu, kemudian berkoordinasi dengan instansi terkait pemadam kebakaran posko yang ada di Cibadak, kita turunkan dari tiga pos Damkar Cibadak, Cisaat dan Cicurug selain itu juga kita datangkan pihak Puskesmas setempat takutnya bukan hanya korban material tetapi juga membutuhkan tenaga medis untuk memeriksa kesehatan mental pasca rumahnya kebakaran, kita langsung koordinasi dengan Puskesmas Sekarwangi sekarang ini sudah turun untuk memeriksa keadaan jiwanya kita periksa,” imbuhnya.

Lebih lanjut Budi menjelaskan, tindakan kedepannya kita akan berkoordinasi dengan dinas terkait BPBD ataupun dengan Dinas Sosial terkait dengan rehab rumah kebakaran tersebut karena di perkirakan kerugian mencapai 200 juta lebih.

Laporan : DEV

Related posts

Dinas Perikanan Berkolaborasi Program SCG Asik Dan Imah

Plt Bupati Bogor Iwan Setiawan Raih Penghargaan Tanda Kehormatan Satyalancana Wira Karya dari Presiden

Dilakukan Penilaian, RW 11 Desa Wanaherang Sebagai Perwakilan Kabupaten Bogor Lomba Siskamling