Peringati HUT RI Ke-73 Kodim 0826 Pamekasan Lakukan Ziarah Nasional Ke Makam Pahlawan

PAMEKASAN, INFODESAKU – Anggota Kodim 0826/Pamekasan melakukan kegiatan ziarah nasional ke Taman Makam Pahlawan (TMP) yang berlokasi di Jalan Raya Panglegur, Kecamatan Tlanakan, Kabupaten Pamekasan, Madura, Jawa Timur, kegiatan ini dilakukan dalam rangka memperingati hari ulang tahun (HUT)  Tentara Negara Indonesia (TNI) yang ke 73 Tahun, Kamis (4/10/2018).

Dalam kegiatan itu Dandim 0826 Letkol Inf Nuryanto, Bertindak sebagai Inspektur Upacara, Danramil 0826/10 Kapten Arh Ariman Aditiawan SH sebagai Komandan Upacara  dan Pasipers 0826 Kapten Inf. Sumarmo bertindak sebaagai Perwira Upacara Pjs.

Diawali dengan penghormatan kepada arwah para pahlawan yang telah gugur dalam memperjuangkan kemerdekaan Negara Kesatuan Republik Indonesia, yang kemudian dilanjutkan dengan mengheningkan cipta untuk mendoakan arwah para pahlawan agar diberikan tempat yang terbaik disisi Tuhan Yang Maha Esa, selanjutnya inspektur upacara Dandim 0826/Pamekasan meletakan karangan bunga sebagai bentuk penghormatan kepada arwah para pahlawan ditutup dengan pembacaan doa.

Letkol Inf Nuryanto selaku Dandim 0826/Pamekasan kegiatan menaburkan bunga kemakam para pahlawan ini mempunyai makna yang sangat dalam bagi para prajurit TNI untuk dapat mengenang perjuangan para pahlawan demi menegakkan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

“Besar pengorbanan para pahlawan dalam merebut kemerdekaan bangsa ini,” imbuhnya.

“Sebagai generasi penerus bangsa, kita harus dapat menjaga dan mempertahankan persatuan dan kesatuan bangsa tercinta ini khususnya di Kabupaten Pamekasan, generasi muda penerus bangsa hendaknya terus menjaga, memelihara nilai juang yang telah dibangun oleh para pendahulu kita dan sudah sepantasnya kita menghargai dan menghormati jasa-jasa para pahlawan serta meneruskan cita-cita perjuangan bangsa,” jelasnya.

Kegiatan Ziarah Nasional ke Makam Pahlawan kali ini dalam rangka memperingati HUT TNI ke 73 tahun 2018, sebagai suatu bentuk penghormatan kepada jasa para pahlawan yang telah gugur mendahului kita dalam merebut kemerdekaan bangsa Indonesia.

Laporan : AC/AG

Related posts

Dilakukan Penilaian, RW 11 Desa Wanaherang Sebagai Perwakilan Kabupaten Bogor Lomba Siskamling

Pasar Kalianda di H-5 Hari Raya Idhul Fitri 2023, Pengunjung meningkat 75%

Jaga Ekosistim, Kodim Lampung Timur Tanam 1000 Pohon Mangrove