Simpang Siur Hari Jadi Kabupaten Sukabumi

SUKABUMI, INFODESAKU – Pemerintah Kabupaten Sukabumi peringati hari jadi Kabupaten Sukabumi. Acara dihadiri Ketua DPRD Kab. Sukabumi, Wakil Bupati H. Adjo Sardjono, Sekretaris Daerah Drs. H. Iyos Somantri, M.Si. Perwakilan Unsur Forkopimda, Kepala Perangkat Daerah, Pimpinan BJB Cab. Palabuhanratu, Direktur BUMD, Camat Se-Kabupaten Sukabumi serta undangan lainnya. Senin (1/10).

Kabupaten Sukabumi memiliki banyak potensi, baik dari sektor pertanian, perkebunan, perikanan dan sektor pariwisata. Melalui Karnaval Mobil Hias dapat memberikan motivasi kepada seluruh masyarakat Kabupaten Sukabumi untuk ikut berperan serta memajukan daerah tercinta.   Karnaval Mobil Hias menjadi salah satu wahana bagi tumbuh kembangnya kreatifitas dan potensi di bidang seni, budaya dan pariwisata di masyarakat, demikian dikatakan Bupati Sukabumi H. Marwan Hamami dalam sambutannya saat melepas melepas Karnaval Budaya dan Mobil Hias dalam rangka Memperingati Hari Jadi Kabupaten Sukabumi.

Karnaval Budaya yang mengusung tema Bunga, Buah dan Sayur itu diikuti oleh 11 Kelompok dengan Peserta sebanyak 300 orang dan Karnaval Mobil Hias diikuti 65 mobil hias yang berasal dari Perangkat Daerah, BUMD, serta utusan perwakilan dari Kecamatan se-Kabupaten Sukabumi.

Marwan Hamami Bupati Sukabumi menyampaikan hari jadi Kabupaten Sukabumi yang dirayakan setiap Tanggal 1 Oktober akan berpindah tanggal dan bulan sesuai dengan temuan dan peraturan daerah yang dibakukan.

“Peringatan hari jadi Kabupaten Sukabumi pada tahun ini tepatnya tanggal 1 Oktober merupakan tahun terakhir. Adanya temuan kekeliruan hari jadi Kabupaten Sukabumi menurut sejarah 10 September 1870. Pelaksanaan hari jadi Kabupaten Sukabumi menjadi 10 September, di mana hari jadi Kabupaten itu perlu dilakukan penelusuran sejarah, dokumen dan studi komparasi dengan pendekatan yuridis normatif dan pendekatan sejarah, yang mana  hasil kajian akademis dengan mempertimbangkan semua peraturan perundangan yang berlaku serta akan dituangkan dalan Peraturan Daerah.” jelasnya

Lebih lanjut Bupati berharap, peringatan hari jadi Kabupaten Sukabumi tak hanya dirayakan dengan sukacita. Untuk mencapainya, semua elemen Masyarakat harus bahu-membahu, gotong-royong, menjaga persatuan dan kesatuan serta meningkatkan kerjasama di segala bidang kehidupan demi terciptanya kemajuan Kabupaten Sukabumi.

“Untuk itu seluruh lapisan masyarakat termasuk para media untuk ikut menyosialisasikan hal-hal positif agar Kabupaten Sukabumi bisa lebih baik lagi. Mari kita saling memiliki rasa mencintai daerah kita ini.” tandasnya

 

Laporan: BEN/HS

Editor: M.S

Related posts

Dinas Perikanan Berkolaborasi Program SCG Asik Dan Imah

Plt Bupati Bogor Iwan Setiawan Raih Penghargaan Tanda Kehormatan Satyalancana Wira Karya dari Presiden

Dilakukan Penilaian, RW 11 Desa Wanaherang Sebagai Perwakilan Kabupaten Bogor Lomba Siskamling