Poktan Rahyu Desa Nangka Panen Padi Ubinan

KUNINGAN, INFODESAKU – Puluhan petani yang tergabung dalam Kelompok Tani Rahyu Desa Nangka Kecamatan Kadugede Kabupaten Kuningan panen padi ubinan,  pada  Jumat (12/10) , bertempat di areal sawah Desa Nangka panen padi ubinan dilakukan sejak pagi hari.

Kegiatan ini melibatkan seluruh Kelompok Tani Rahyu,  warga desa dan dibuka oleh Kepala Desa Nangka Sahar.

Hadir dalam kesempatan itu, Kades Nangka, Perangkat Desa, Ketua Kelompok Tani Rahyu,  UPTD Pertanian Kadugede,  PPL Desa, POPT Desa, tokoh masyarakat, tokoh agama, serta ratusan warga desa yang memadati  areal sawah Desa Nangka.Panen padi ubinan ini di lakukan di lahan sawah sekitar 12 Ha di desa nangka.

Kepala Desa Nangka, Sahar, berterimakasih pada UPTD Pertanian Kecamatan Kadugede yang selama ini memberikan pelatihan pertanian kepada para petani yang tergabung dalam Kelompok Tani Rahyu yang ada di Desa Nangka sehingga bisa terlaksana panen  padi ubinan ini.

“Terimakasih saya ucapkan kepada UPTD Pertanian yang telah bekerjasama dengan memberikan pelatihan pada kelompok tani disini, sehingga panen padi ubinan dapat terlaksana dengan hasil yang melimpah,” ujar Sahar.

Dalam sambutannya, UPTD Pertanian Kadugede yang di wakili, Hj. May, sangat senang atas keberhasilan memberikan pelatihan,  arahan dan pendidikan mengenai ilmu di bidang pertanian kepada para petani yang ada di desa nangka, sehingga terlaksana panen  padi ubinan ini.

“Kami berharap kerjasama ini berlanjut selamanya dan bermanfaat bagi para petani secara keseluruhan,” ujarnya.

Acara ini diakhiri dengan menikmati sajian kuliner, yang disiapkan oleh ibu-ibu petani, dilanjutkan ramah tamah bersama kelompok tani dari Desa Nangka.

Laporan : BUDI/AJH

Related posts

Dinas Perikanan Berkolaborasi Program SCG Asik Dan Imah

Plt Bupati Bogor Iwan Setiawan Raih Penghargaan Tanda Kehormatan Satyalancana Wira Karya dari Presiden

Dilakukan Penilaian, RW 11 Desa Wanaherang Sebagai Perwakilan Kabupaten Bogor Lomba Siskamling