Harhubnas Tingkat Kabupaten Sukabumi, Bupti Berikan Penghargaan Bagi Pegawai Teladan

SUKABUMI, INFODESAKU – Peringatan Hari Perhubungan Nasional (Harhubnas) Tahun 2018 dengan mengambil Tema “Guyub Rukun Bangun Bangsa”, harus dimaknai sebagai momentum yang tepat untuk merenungkan kembali terhadap kinerja dan berbagai peristiwa yang terjadi di sektor perhubungan serta menyatukan persepsi dan tekad untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat. Demikian sambutan tertulis Menteri Perhubungan RI Budi Karya Sumadi, yang dibacakan oleh Bupati Sukabumi H. Marwan Hamami yang bertindak sebagai pembina upacara pada Peringatan Hari Perhubungan Nasional Tingkat Kabupaten Sukabumi di lapangan upacara Dishub Kecamatan Cikembar. Jumat, (12/10).

Pada kesempatan tersebut Bupati Sukabumi menyerahkan penghargaan pegawai teladan tahun 2018, penghargaan PNS Purnabhakti, penghargaan Abdi Yasa Teladan thn 2018, penghargaan pelajar pelopor, pemberian 5 buah kursi roda dari Apindo dan Kepala Dinas Perhubungan, penyerahan bantuan dana pendidikan dari DWP Dinas Perhubungan dan penyerahan CSR Alfamart berupa sembako sebanyak 100 paket.

Dalam Sambutannya di sampaikan, Peringatan Harhubnas hendaknya juga untuk mempresentasikan bagaimana seluruh elemen sektor Perhubungan baik ASN maupun swasta dan masyarakat bersama-sama guyub rukun bersinergi membangun konektivitas guna mewujudkan transportasi yang handal dan berkeselamatan bagi seluruh masyarakat.

“Hal yang perlu menjadi refleksi dalam peringatan Harhubnas ini adalah pentingnya konsistensi pada spektrum keselamatan dan pelayanan,” ungkapnya.

Lebih lanjut dikatakan, sektor perhubungan memiliki peranan yang amat strategis dalam kehidupan berbangsa dan bernegara. Keberhasilan pembangunan sangat dipengaruhi oleh peranan transportasi sebagai urat nadi kehidupan politik, ekonomi, sosial budaya dan Pertahanan Keamanan.

Dengan peranan yang amat strategis, maka segenap SDM Perhubungan dituntut memperkuat kembali komitmen dan dedikasi untuk kerja keras yang nyata disektor transportasi, karena hal ini merupakan bagian dari upaya meningkatkan kesejahteraan bangsa dan memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat.

“Diharapkan peringatan Harhubnas dapat menjadi wahana untuk meningkatkan prestasi, serta memperkokoh rasa persatuan, persaudaraan, dan kekeluargaan segenap insan Perhubungan di manapun berada,” Katanya penuh harap.

Hadir pada kesempatan tersebut Wakil Bupati Sukabumi , Sekretaris Daerah Kabupaten Sukabumi beserta jajaran Assda , Para Kepala OPD , Unsur TNI dan Polri serta tamu undangan lainnya.

Laporan BEN/HS

Related posts

Iwan Setiawan Optimis KLA Dapat Terwujud di Kabupaten Bogor Dengan Sinergitas dan Kolaboratif

Momentum HJB ke-541 Camat Sukamakmur Ajak Stakeholder Untuk Tingkatkan Pelayanan Masyarakat

Meriahkan HJB Ke-541, Desa Cijayanti Gelar Helaran Budaya Lestarikan Seni Budaya Sunda