Bersama Sejumlah Warga, Pjs Kepala Desa Buanajaya Kompak Renovasi Bangunan MI Bahrul Ulum

BOGOR, INFODESAKU –  Bersama aparatur desa, serta sejumlah masyarakt, pejabat sementara Kepala Desa Buanajaya Acep melakukan renovasi pada gedung MI Bahrul Ulum yang terletak di Kampung Cigulingan, RT 03/08, Desa Buanajaya, Kecamatan Tanjungsari, Sabtu (20/10).

Melihat fisik bangunan yang sudah tidak layak di tempati bahkan atapnya sudah hancur,  semantara bantuan dari pemerintah belum ada sama sekali. Maka dari itu sebagai Pjs dan bersama tokoh masyarakat, serta jajaran aparatur desa mencari solusi agar pendidikan jangan sampai terputus akibat bangunan sekolah yang hancur, maka bersama-sama kita renovasi, kata Acep kepada infodesaku.

“Sedikitnya menghabiskan anggaran di atas 50 juta, anggaran tersebut saya sendiri yang mengalokasikan. Sementara untuk pekerjaan alhamdulilah masyarakat dengan swadanyanya sangat kompak sekali, ini juga didukung oleh isak kepala desa yang saat ini yang mengundurkan diri untuk mencalon kan anggota dewan,” ungkapnya.

“Mudah mudahan dengan kerjasama bersama masyarakat beserta tokoh pemuda.  Dapat berjalan dengan baik dan bisa memajukan Desa Buanajaya. Biarpun Desa Buanajaya ini paling ujung di kabupaten bogor,” pungkasnya.

Sementara itu, Kepala Sekolah MI Bahrul Ulum, Udin menuturkan, Madrasah Ibtidaiyah Bahrul Ulum ini berdiri sejak Tahun 1968, selama itu baru satu kali mendapat bantuan dan sampai sekarang belum pernah lagi ada bantuan dari pemerintah. Sudah beberapa kali mengajukan melalui proposal tapi tidak ada tanggapan sampai pembangunan hancur.

“Kepada pemerintah supaya bisa memberikan bantuan, karena bukan untuk pendidikan negeri saja, yayasan pun harus diperhatikan demi menyelamatkan anak-anak bangsa karena pendidikan sangat penting,” pungkasnya berharap.

Laporan : ENDANG M

Related posts

Petani Alpukat Sipit Kelawi, Asal Dusun Kayu Tabu Setiap Memanen Hasilnya Sangat Menjanjikan

Bangga, Desa Sukamaju Kecamatan Cibungbulang Lolos 5 Besar Lomba Desa Tingkat Provinsi Jabar Tahun 2023

Arak Dongdang Hiasi Hajat Bumi di Desa Bendungan