Jalan Ciater Rusak Parah Anggota GPS Jadi Korban

SUKABUMI, INFODESAKU – Disayangkan, disaat pemerintah daerah Pemda Kabupaten Sukabumi gencar melakukan pembangunan infrastruktur, Jalan Kampung Ciataer Kidulul yang notabene milik desa sudah sekitar 5 tahun belum pernah mendapat perhatian dari pihak terkait.

Bahkan akibat jalanan rusak tersebut, Dev salah satu anggota komonitas Pers Sukabumi (GPS) menjadi korban, saat itu dirinya sedang melintas di jalan tersebut tepatnya di Kampung Ciater Kidul Desa Balaikambang Kecamatan Nagrak, akibat jalanan yang rusak parah dirinya pun sulit mengendalikan kendaraan roda duanya hingga terjatuh, Minggu (21/10/2018).

Kepada infodesaku, Dev menerangkan, saat itu dirinya hendak mengecek kebenaran terkait adanya informasi dari media sosial bahwa jalan di Kampung Ciater Kidul Rusak.

“Saya mencoba untuk mendatangi ke lokasi dengan mengunakan kendaraan roda dua yang akhirnya sayapun terjatuh hingga mengalami luka lebam. Memang betul jalan tersebut rusak berlubang hingga di penuhi batu krikil yang mengakibatkan motor saya tergelitir dan jatuh,” ujarnya.

Lanjut Dev, menurut keterangan dari warga sekitar bahwa jalan tersebut sudah hampir 4 tahun tidak ada perbaikan dan mengalami jalan tersebut rusak parah.

“Warga berharap agar pihak terkait terutama pemerintah desa bisa sigap untuk melakukan perbaikan pada jalan tersebut sehingga tidak korban selanjutnya,” jelasnya.

Hal senada dikatakan ketua RT 01/05 Janwasih, bahwa jalan tersebut sering terjadi adanya kecelakaan terutama pengguna jalan yang menggunakan kendaraan roda dua karena infrastruktur jalannya sudah rusak, apalagi masyarakat luar yang belum tau medan jalan.

“Sudah sering banyak yang jatuh, untuk jalan tersebut memang sudah hampir 4 tahun tidak ada perbaikan dari waktu dijabat kepala desa sebelumnya Pak Rudi dan Pak Kades Saepul Bahri sampai sekarang ini belum juga dilaksanakan perbaikan,” jelasnya.

Lebih lanjut Janwasih menerangkan, jalan tersebut adalah jalan penghubung yang terletak di dua RT diantranya di RT 01/05 dan RT 01/06. pengajuan melalui proses (Musdus) Musawarah Dusun hingga (Musdes) Musyawarah Desa sudah dilakukan namun sampai saai ini yang diduga anggaranya belum ada maka ajuan Jalan milik Desa Kampung Ciater Kidul tidak terealisasi.

“Karena keterhambatan anggaran yang diduga disebabkan adanya permasalah di ADD anggaran tahun 2016-2017, dan kepala desa sekarang ini dijabat oleh (PJS) Pejabat Sementara mungkin sudah diajukan ke pemkab namun sampai saat ini belum ada jawaban yang mengakibatkan adanya keterlambatan pembangunan jalan tersebut,” terangnya.

“Saya bersama warga berharap agar Jalan tersebut bisa secepatnya diperbaiki supaya warga yang menggunakan jalan tersebut nyaman hingga tidak ada menimbulkan korban seperti halnya yang sudah dirasakan oleh anggota GPS dan warga lainya,” pungkasnya menambahkan.

Laporan : BA

Related posts

Dinas Perikanan Berkolaborasi Program SCG Asik Dan Imah

Plt Bupati Bogor Iwan Setiawan Raih Penghargaan Tanda Kehormatan Satyalancana Wira Karya dari Presiden

Dilakukan Penilaian, RW 11 Desa Wanaherang Sebagai Perwakilan Kabupaten Bogor Lomba Siskamling