Pemerintah Kecamatan Dramaga Siap Bersaing di MTQ Tingkat Kabupaten Bogor

BOGOR, INFODESAKU – Kecamatan Dramaga mengirimkan sebanyak 14 Kafilah dengan 3 orang pendamping terdiri anak-anak, remaja hingga orang dewasa mengikuti berbagai kategori Lomba Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) tingkat Kabupaten Bogor yang dilaksanakan di Cariu, Senin (23/10/2018).

Mereka berasal dari 5 Desa di Kecamatan Dramaga. Lomba rutin tahunan ini kita mengikut sertakan dalam lomba MTQ untuk mendorong pendalaman tentang isi kandungan Alquran.

Camat Dramaga, Adi Henryana mengatakan, dari 14 orang ini merupakan para juara satu hasil MTQ tingkat Kecamatan Dramaga, dan sekarang diikutsertakan dalam tingkat Kabupaten Bogor. Para Kafilah yang di ambil dari 5 Desa yakni “Desa Dramaga, Sinarsari, Sukadamai, Neglasari Sukawening. Selain MTQ Kecamatan Dramaga mengikuti giat pawai ta’aruf berjumlah 120 orang tingkat Kabupaten  Bogor,” ungkapnya

“Saya berharap tentunya tidak sekadar sebagai ajang mencari prestasi, lomba MTQ ini juga diharapkan sebagai langkah untuk kecamatan dramaga bisa ikut berpartisipasi dan juga mengukir prestasi dari kafilah-kafilah kita kirimkan yang merupakan santriwan-santriwati yang asli 100 persen warga Dramaga dalam rangka meningkatkan gairah pendalaman terhadap Alquran, yang dimana pada gilirannya mengarah perubahan kepada kehidupan seharai-hari, baik dari para peserta lomba maupun kita sebagai masyarakat,” tutur Adi.

Laporan : YUD

Related posts

Dinas Perikanan Berkolaborasi Program SCG Asik Dan Imah

Plt Bupati Bogor Iwan Setiawan Raih Penghargaan Tanda Kehormatan Satyalancana Wira Karya dari Presiden

Dilakukan Penilaian, RW 11 Desa Wanaherang Sebagai Perwakilan Kabupaten Bogor Lomba Siskamling