Sosialisasi dan Pengembangan KKBPK

SUKABUMI, INFODESAKU – Badan Koordinasi Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) mengadakan Sosialisasi pogram pengendalian penduduk bersama mitra kerja tahun 2018 kepada warga Desa Tenjo Jaya, Kecamatan Cibadak, Selasa (30/10/18).

Hj. Dewi Asmara SH. MH menyampaikan kepada infodesaku, Program Pengendalian penduduk diyakini bahwa dengan jumlah penduduk yang bisa di kendalikan maka akan bisa berimbang dengan naiknya anggaran pembangunan sehingga bisa nantinya pemerintah daerah memberikan anggaran yang bisa menutupi kebutuhan yang optimal.

“Kita bantu dorong usaha pemerintah daerah, bahwa Badan pengendalian  kependudukan tidak bosan-bosannya bersosialisasi kepada masyarakat tentunya ini bukan hanya upaya Kependudukan Keluarga Berencana dan Pembangunan Keluarga (KKBPK) pusat provinsi maupun yang ada di DPR tapi harus ada suatu kesadaran dari pada masyarakat desa itu sendiri,” katanya.

Lanjut Dewi, bahwa dengan menekan jumlah penduduk di desanya maka tentunya pembangunannya akan lebih terukur bisa optimal dengan pembangunan-pembangunan sarana prasarana yang dibutuhkan warga,” harapnya.

Laporan : DEV

Related posts

Petani Alpukat Sipit Kelawi, Asal Dusun Kayu Tabu Setiap Memanen Hasilnya Sangat Menjanjikan

Bangga, Desa Sukamaju Kecamatan Cibungbulang Lolos 5 Besar Lomba Desa Tingkat Provinsi Jabar Tahun 2023

Arak Dongdang Hiasi Hajat Bumi di Desa Bendungan