Peucang Kembali Gelar Bersihkan Lingkungan

SUKABUMI, INFODESAKU – Jajaran Pemuda Ciater Balekambang (Peucang) kembali melakukan kegiatan Bakti Sosial (Baksos). Kali ini, para penggiat lingkungan tersebut melakukan bersih- bersih dan saluran air di Kampun Ciater Rt 01/05, Desa Balekambang Kecamatan Nagrak, Kabupaten Sukabumi, Minggu (04/11/2018).

“Ini sebagai bentuk kepedulian kami akan pentingnya menjaga lingkungan. Terlebih menghadapi musim penghujan seperti saat ini,” ujar Pembina Peucang, Adinda atau biasa akarab disapa Aa Dj.

Menurut dia, aksi ini juga bertujuan agar tidak terjadinya penyumbatan di saluran-saluran air dan menciptakan lingkungan bersih. Sehingga, hal ini menjadikan motivasi bagi Peucang untuk terus berkreatifitas membantu menjaga lingkungan. Juga, pihaknya akan terus melakukan upaya tersebut meskipun kurangnya perhatian Pemerintah Desa.

“Insyallah kami akan terus aktiv demi mewujudkan lingkungan yang sehat. Ya, meskipun sudah beberapakali mengajukan permohonan bantuan untuk perbaikan jalan dan gorong-gorong serta pengadaan bak sampah tapi sampai saat ini belum juga ada tanggapan atau bantuan dari desa berupa apapun,” pungkasya.

Laporan : BA/UJ

Related posts

Petani Alpukat Sipit Kelawi, Asal Dusun Kayu Tabu Setiap Memanen Hasilnya Sangat Menjanjikan

Bangga, Desa Sukamaju Kecamatan Cibungbulang Lolos 5 Besar Lomba Desa Tingkat Provinsi Jabar Tahun 2023

Arak Dongdang Hiasi Hajat Bumi di Desa Bendungan