Rawan Longsor dan Rusak Parah, Jalan Desa Cikamunding Tak Kunjung Diperhatikan

LEBAK, INFODESAKU – Longsoran tanah yang menutupi akses jalan di Pasir Peti, Desa Cikamunding, Kecamatan Cilograng membuat aktifitas warga menjadi terhambat.

Untuk itu, sejumlah warga setempat berinisiatif untuk gotong royong membersihkan jalan tersebut dari bongkahan batu dan longsoran tanah, seperti yang terpantau Senin (05/10).

Salah satu pengendara roda dua, Agus, kepada infodesaku mengatakan, kondisi jalan yang rusak dan rawan longsor ini sampai saat ini belum ada sentuhan perhatian dari pemerintah daerah maupun pusat.

“Jalan tersebut rusak parah dari dulu sampai sekarang, hingga terjadinya longsor pun dari pihak pemerintah daerah maupun pemerintah pusat tidak memperhatikan jalan ini,” ungkapnya dengan nada kesal.

Lebih lanjut Agus berharap, pemerintah daerah dan pemerintah pusat untuk segera merespon keinginan warga masyarakat tersebut agar pembangunan jalan yang sudah rusak parah dan rawan longsor bisa secepatnya dilakukan perbaikan.

“Saya sebagai masyarakat dan pengguna jalan sangat berharap kepada pemerintah daerah maupun pusat jangan membiarkan kondosi jalan yang rusak dan rawan longsor jangan hanya ngomong dan janji doang waktu mau jadi pejabat,” tegasnya.

Terpisah Imet, dirinya ingin pemerintah memperhatikan daerah yang tertinggal untuk membangun jalan yang sudah rusak dan rawan longsor ini. Karena jalan adalah salah satunya penunjang lancarnya perekonomian masyarakat. Seandainya kondisi infrastruktur jalan rusak dan rawan longsor masyarakat jadi terhambat perekonomianya.

“Semoga pemerintah daerah dan pemerintah pusat harus lebih memperhatikan kondisi jalan. Jangan seperti ini rusak hingga dipenuhi lubang yang dikhawatirkan terjadi adanya kecelakaan. Diharapkan pejabat bisa turun untuk mencari solusi jangan hanya diam serta menduduki kursi jabatan saja mungkin tidak bakalan tau kondisi di bawah yang terjadi dan apa kebutuhan masyrakat,” geramnya.

Laporan : SOMANTRI

Related posts

Dinas Perikanan Berkolaborasi Program SCG Asik Dan Imah

Plt Bupati Bogor Iwan Setiawan Raih Penghargaan Tanda Kehormatan Satyalancana Wira Karya dari Presiden

Dilakukan Penilaian, RW 11 Desa Wanaherang Sebagai Perwakilan Kabupaten Bogor Lomba Siskamling