Desa Cipondok Gelar MTQ Tingkat Kecamatan Kadugede

KUNINGAN, INFODESAKU – Kepala Desa Cipondok kecamatan Kadugede Kabupaten Kuningan, Ahmad Juanda,  gelar MTQ tingkat kecamatan Kadugede Kabupaten Kuningan, pada Kamis (15/11),  bertempat di Balai Desa Cipondok Kecamatan Kadugede Kabupaten Kuningan.

Hadir dalam kesempatan itu,  Muspika Kecamatan Kadugede, Ketua MUI kecamatan Kadugede, Perwakilan Kemenag Kabupaten Kuningan,  Kades Sekecamatan Kadugede, Perangkat Desa Sekecamatan Kadugede, Ketua NU Kecamatan Kadugede, Kepala Sekolah Sekecamatan Kadugede, Ibu Ibu Muslimah Sekecamatan Kadugede, Alim Ulama, Tokoh Masyarakat, peserta MTQ, serta ratusan warga desa.

Menurut Kepala Desa Cipondok , Ahmad Juanda, acara MTQ ini merupakan kegiatan tahunan Kecamatan Kadugede yang di selenggarakan secara bergilir tiap desa, dengan motto ” Indahnya Al Qur’an Menyatukan Keberagaman”

“Kami berharap dengan adanya kegiatan MTQ ini   bisa menambah keimanan dan ketakwaan kita semua kepada Allah SWT,” ujar Ahmad Juanda.

Dalam sambutannya Camat Kadugede, Tatang Taryono, MSi,  kegiatan MTQ ini untuk memberikan kompetensi para peserta lomba secara sehat, untuk memperdalam ilmu agama islam, serta mencari bibit kafilah yang berprestasi yang akan mewakili tingkat kabupaten kuningan.

“Para peserta didorong agar dapat berkompetisi dengan sehat, sehingga akan muncul bibit kafilah yang berkualitas yang dapat mewakili ketingkat Kabupaten,” ujar Camat.

Berbagai kategori yang di lombakan dalam MTQ kali ini, antara lain Tahfids Al Qur’an, Muroqah Al qur’an yang diikuti oleh 101 peserta dari perwakilan desa Sekecamatan Kadugede.

Laporan : BUDI/AJH

Related posts

Petani Alpukat Sipit Kelawi, Asal Dusun Kayu Tabu Setiap Memanen Hasilnya Sangat Menjanjikan

Bangga, Desa Sukamaju Kecamatan Cibungbulang Lolos 5 Besar Lomba Desa Tingkat Provinsi Jabar Tahun 2023

Arak Dongdang Hiasi Hajat Bumi di Desa Bendungan