Diseminasi Peran Satlinmas dalam Pelaksanaan Pileg dan Pilpes 2019 di Wilayah 3

SUKABUMI, INFODESAKU – Satuan Polisi Pamong Praja berikan pemahaman materi pengamanan materi kaitan dengan pemilihan umum Calon Legislatis dan Pemilihan Presiden 2019, kepada 212 peserta dari 7 Kecamatan di wilayah Dapil 3, dengan narasumber dari Satpol PP, unsur Kodim 0622 Pelabuhan Ratu, di Gor Parakansalak Kabupaten Sukabumi, Kamis (22/11/18).

Yusep Wahyu Kabid Pembinaan Linmas menyampaikan kepada infodesaku, hari ini merupakan kegiatan lanjutan dari beberapa rangkaian berkaitan dengan Diseminasi peran serta satlinmas pemilu presiden dan pemilu legislatif Tahun 2019 kegiatan hari ini di khususkan kepada wilayah 3.

“Para anggota satlinmas termasuk juga para kepala desa selaku kesatuan Liimas untuk mendapatkan pemahaman dalam upaya sukseskan Pemilu nasional tahun 2019,” ujarnya.

Lanjut ia, kendalanya dari mereka itu berkaitan dengan sarana prasarana yang memang kurang belum berpihak kepada kawan-kawan anggota satlinmas, sementara regulasi yang ada juga menugaskan kepada mereka untuk dapat membantu dalam kaitan Pengamanan pemilu 2019 tersebut.

“Tetapi sampai dengan saat ini kita masih tetap berusaha berbagai cara khususnya kepada pimpinan kami untuk memohon kelengkapan sarana prasana minimal bisa tercukupi sehingga bisa membantu dalam suksesnya kegiatan nanti 2019,” terangnya.

Masih kata Wahyu, dari semua rangkaian kegiatannya ini nanti berlanjut lagi ke beberapa wilayah dapil 4, 5, 6 dan 7 semua anggota satlinmas sesuai dengan hak dan kewajiban mereka kemudian diberikan kartu tanda anggota.

“Harapan kami seluruh anggota satlinmas yang berjumlah 15.343 yang ada di database kami mampu melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya demi mensukseskan pemilu nasional tahun 2019,” pungkasnya berharap.

Sementara itu, Ujang Jejen Kasatgas Linmas Bojong Asih yang sudah bergabung sejak tahun 2014 dirinya mengatakan banyak suka dukanya dengan masyarakat dan tahu dilingkungan masyarakat seperti apa. Kebetulan dirinya pun pembina pramuka supaya kombinasi berkesinambungan.

“Saya ingin bahwa satuan perlindungan masyarakat yang diakui oleh masyarakat pada saat ini linmas hanya dipandang sebelah mata contohnya ketika ada perayaan, harapan saya diterima di lingkungan masyarakat secara utuh dan oleh pemerintah tentang atribut kelengkapan itu masih kekurangan,” tutupnya.

Laporan : DEV/BUDI

Related posts

Dinas Perikanan Berkolaborasi Program SCG Asik Dan Imah

Plt Bupati Bogor Iwan Setiawan Raih Penghargaan Tanda Kehormatan Satyalancana Wira Karya dari Presiden

Dilakukan Penilaian, RW 11 Desa Wanaherang Sebagai Perwakilan Kabupaten Bogor Lomba Siskamling