Sekda Sukabumi Harapkan UKM Menjadikan Ikon Daerah Yang Handal

SUKABUMI, INFODESAKU – Bertempat di Aula Desa Ciracap Kecamatan Ciracap, Sekretaris Daerah Kabupaten Sukabumi Drs. H. Iyos Somantri, M.Si Membuka Bimbingan Teknis Kemasan Produk Kreatif Hanjeli dan Markisa  dikawasan Geopark Ciletuh Palabuhanratu, diikuti oleh UMKM yang berasal dari Desa Ciracap, Kecamat Ciracap serta Desa Waluran Mandiri, Kecamatan Waluran, Rabu (21/11).

Diakhir acara Sekretaris Daerah didampingi Kabag Perekonomian dan Camat Waluran serta Kepala Desa Waluran Mandiri  meninjau lokasi Kebun Hanjeli seluas kurang lebih 2 Ha di Desa Waluran Mandiri Kecamatan Waluran.

Dalam sambutannya Sekretaris Daerah mengatakan, sangat penting  mendorong akselerasi program kemasan produk kreatif dan manajemen kewirausahaan bagi usaha mikro kecil, karena dengan adanya kemasan produk yang kreatif dan inovatif bagi UMKM merupakan nilai tambah untuk menguatkan kepercayaan dalam rangka memasarkan produknya sehingga secara tidak langsung dapat mendorong kinerja UMKM  dalam mengorganisir kegiatan usahanya.

“Untuk itu pemerintah daerah akan bersinergi dengan pemerintah provinsi dan pusat dalam upaya mewujudkan UMKM sebagai ikon daerah yang handal, tangguh dan mandiri melalui program kegiatan yang konstruktif, kreatif dan inovatif,” ungkapnya.

Lebih lanjut disampaikan, usaha kecil dan menengah mempunyai peranan penting dalam mendorong perekonomian daerah, hal tersebut sudah terbukti secara empiris disaat krisis ekonomi melanda, UMKM tetap bertahan bahkan peranannya semakin meningkat .

Hadir pada kesempatan tersebut Kepala Bagian perekonomian Setda, Camat Waluran dan Peserta Bimtek serta undangan lainnya.

Laporan : BEN/HS

Related posts

Arak Dongdang Hiasi Hajat Bumi di Desa Bendungan

Dinas PMD Lamsel Adakan Pembinaan Desa – Desa Wisata

Soleh Sohih, Penggerak Literasi Nasional