Sejumlah Kades di Kecamatan Bojonggenteng Mengapresiasi Program Peninggalan Camat Sendi

SUKABUMI, INFODESAKU – Kepala Desa Berekah, Andriyansyah, mengapresiasi kinerja yang dilakukan Camat Sendi Apriadi selama ia menjabat di Kecamatan Bojonggenteng. Menurutnya program-program yang dijalankannya sangatlah luar biasa dengan berbagai inovasi yang telah ia lakukan sehingga terjadi perubahan nyata di desa-desa yang ada di wilayah Kecamatan Bojonggenteng.

“Oleh karena itu banyak prestasi yang beliau torehkan sehingga kecamatan ini yang dulu tidak dikenal menjadi sangat luar biasa. Saat ini hampir semua desa memiliki prestasi sesuai potensinya masing-masing, dan itu merupakan hasil pendampingannya yang sangat intensif,”  tuturnya kepada Infodesaku, di sela kegiatan pisah sambut  Camat yang digelar di halaman kantor Kecamatan Bojonggenteng, Selasa (27/11/2018).

Selanjutnya kata dia, begitupun Camat yang baru ini (Anwari/red) cukup berprestasi, bahkan kata dia prestasinya bukan hanya di kabupaten saja bahkan hingga ke tingkat provinsi.

“Dengan demikian harapan saya ilmu-ilmu yang beliau miliki bisa diterapkan di kecamatan ini hingga bojonggenteng bisa lebih meningkat lagi,” harapnya.

Senada disampaikan Ketua Asosiasi Perangkat Desa Seluruh Indonesia (Apdesi) Kecamatan Bojonggenteng, Dodi H Wahyudi, dirinya juga mengapresiasi kinerja mantan Camat Bojonggenteng, Sendi Apriadi selama ia menjalankan tugasnya sebagai camat.

“Kami sangat terkesan atas perubahan-perubahan yang di lakukan Camat Sendi mulai dari infrastruktur, pembangunan sosial dasar serta kegiatan-kegiatan yang memang diluar dugaan kami,” tuturnya.

Menurut dia, pengembangan yang sudah di lakukan mantan Camat tersebut mampu menggali potensi Destinasi Desa Wisata. “Mudah-mudahan di bulan desember akan diresmikan bahwa kecamatan bojonggenteng menjadi destinasi wisata pedesaan,” tandasnya.

Lebih lanjut Dodi yang merupakan Kepala Desa Bojonggaling itu menambahkan, dirinya selaku Ketua Apdesi serta para kepala Desa akan terus berperan aktif untuk memperjuangkan demi terwujudnya destinasi wisata tersebut.

“Meskipun pak Sendi sudah tidak disini tetapi cita-cita beliau saya sangat apresiasi, serta kami akan terus semangat memperjuangkannya agar destinasi Desa Wisata ini bisa terwujud,” terangnya.

Dengan demikian, mudah mudahan Camat yang baru juga bisa  meneruskan perjuangannya yang sempat tertunda.

“Kemarin juga kami sudah berkordinasi dengan Camat yang baru (Anwari) serta para kades, bahwa beliau siap melanjutkan apa yang diharapkan masyarakat yaitu menjadikan kecamatan bojonggenteng sebagai Wisata Pedesaan dengan cara menggali potensi yang ada di setiap desa,” pungkasnya.

Laporan : BA

Related posts

Arak Dongdang Hiasi Hajat Bumi di Desa Bendungan

Dinas PMD Lamsel Adakan Pembinaan Desa – Desa Wisata

Soleh Sohih, Penggerak Literasi Nasional