Tingkatkan Pelayanan Publik, Pemdes Cimande Manfaatkan Banprov Jabar

BOGOR, INFODESAKU – Pemerintah Desa Cimande, Kecamatan Caringin, Kabupaten Bogor, terima dana Bantuan Provinsi (Banprov) tahun 2018 dimanfaatkan membangun sarana pelayanan publik. Seperti yang terpantau pada Rabu (01/12), terlihat sejumlah pekerja sedang melakukan perbaikan pada sejumlah gedung kantor desa.

Menurut Sekretaris Desa, Ahmadi, kantor desa yang saat ini dikerjakan dananya bersumber dari (Banprov) dengan nilai uang sejumlah Rp. 100.000.000,- oleh Pemerintah Desa diperuntukan satu titik saja yakni pembangunan kantor desa dalam rangka untuk peningkatan pelayanan publik.

“Kantor desa yang sedang dikerjakan diantaranya  pertama untuk ruang kepala Desa, MUI, BPD dan LPM,” ungkapnya.

Masih kata Ahmadi, melalui dana (Banprov) ini akhirnya bangunan kantor yang sempat tertunda dikarenakan persoalan anggaran, bersyukur pembangunan kantor desa dapat dilanjutkan kembali.

“Sempat ditunda pengerjaannya terkait terbatasnya anggaran, dengan adanya (Banprov) kali ini alhamdulillah dilanjutkan kembali sementara untuk lantai bawah pengerjaannya telah mencapai 75%,” tuturnya.

Diakhir pembicaraan pihaknya memberikan ucapan terimakasih kepada pemerintah Provinsi Jawa Barat atas bantuan yang telah diterima Pemdes Cimande.

“Pemdes Cimande sangat terbantu dengan adanya Banprov ini hingga kantor desa kami dapat dikerjakan kembali, kami ucapkan terima kasih atas dana bantuannya,” pungkasnya.

Laporan : FAUZI

Related posts

Petani Alpukat Sipit Kelawi, Asal Dusun Kayu Tabu Setiap Memanen Hasilnya Sangat Menjanjikan

Bangga, Desa Sukamaju Kecamatan Cibungbulang Lolos 5 Besar Lomba Desa Tingkat Provinsi Jabar Tahun 2023

Arak Dongdang Hiasi Hajat Bumi di Desa Bendungan