Jalan Berlobang Jadi Ancaman, Warga Pasir Jambu Keluhkan Lambatnya Respon Pemkab Bogor 

BOGOR, INFODESAKU – Lambatnya Pemerintah Daerah Kabupaten Bogor dalam memperbaiki jalanan yang rusak dan berlubang dikeluhkan warga Kampung Jambu Lebak RT 05/03, Desa Pasir Jambu, Kecamatan Sukaraja, Kabupaten Bogor. Jalan milik Pemkab Bogor penghubung dua desa yang melintasi kampung mereka sudah lama berlubang dan dibiarkan tanpa ada perbaikan dari Pemerintah Daerah. Padahal jalan tersebut merupakan akses penting bagi warga yang akan menuju ke kantor Kecamatan Sukaraja.

“Sudah lama mas jalan milik Pemda Bogor yang berlubang ini tidak diperbaiki, padahal ini adalah akses jalan yang banyak digunakan oleh warga, baik itu pengendara roda dua ataupun roda empat, sangat berbahaya bagi pengguna jalan, apalagi dimalam hari yang minim penerangan,” jelas Hamdan, salah seorang warga saat melintas dijalan tersebut.

Hal ini dibenarkan oleh Kepala Desa Pasir Jambu, Wahyu A.S, ketika ditemui diruang kerjanya, Rabu (05/12), dirinya bahkan sudah melayangkan surat yang kedua kalinya kepada dinas terkait agar jalan yang berlubang itu segera diperbaiki, namun nyatanya sampai hari ini belum juga diperbaiki.

“Pemerintah Desa Pasir Jambu sudah dua kali mengirimkan surat kepada dinas terkait, memohon perbaikan jalan berlubang agar segera diperbaiki, karena sangat berbahaya bagi pengguna jalan jika dibiarkan terlalu lama, apalagi ini adalah jalan utama milik Pemda yang menghubungkan beberapa desa menuju kantor kecamatan, tapi sampai sekarang dibiarkan saja,” ujarnya kesal.

Ditempat terpisah, pengawas Unit Pelaksana Tehnik (UPT) Jalan dan Jembatan Cibinong wilayah Sukaraja, Yadi, yang dihubungi infodesaku via selular mengatakan, pihak Pemda sudah merespon keluhan warga, juga surat dari Kades Pasir Jambu, melalui UPT Pemda Bogor sudah melihat lokasi jalan berlubang, bahkan sudah menyediakan material untuk perbaikan jalan, mengingat cuaca yang setiap hari turun hujan dan dengan keterbatasan tenaga serta biaya, maka pelaksanaannya ditunda dulu.

“Kita sudah survei lokasi, bahkan sudah mengirim material untuk perbaikan, namun hujan yang terus menerus juga keterbatasan anggaran dari Pemda, maka pelaksanaannya kita tunda dulu, saya hanya menjalankan perintah dari atasan saja,” terangnya pasrah.

Kepala Desa Pasir Jambu beserta warga berharap, agar Pemda Kabupaten segera memperbaiki jalan yang rusak, karena jika dibiarkan terlalu lama khawatir semakin lebar dan parah, yang paling penting adalah keselamatan pengguna jalan.

Laporan : AJH

Related posts

Puisi Puisi Soleh Sohih

Soleh Sohih, Penggerak Literasi Nasional

Ini Amalan Saat Terjadi Gerhana Bulan Penumbra