Torehkan Prestasi Tim Gerak PKK Cibabat Kedatangan Tamu Pemprov Jabar

CIMAHI, INFODESAKU – Kedatangan Tim Penggerak PKK Provinsi Jawa Barat ke Kelurahan Cibabat, Kecamatan Cimahi Utara, untuk melakukan Recheking 10 program PKK disambut baik pemerintahan Kelurahan Cibabat beserta sejumlah kader PKK, Rabu (05/12).

Recheking gerak PKK merupakan progam kegiatan PKK guna meningkatkan pelayanan keluarga menuju kesejahtaraan bagi keluarga Pra Sejahtera dan Sejahtera baik dalam pelayanan Posyandu, KB, UKM, Sanitasi dan gerak Sosialisasi Hayu Urang Hidup Bersih yang terbukti menjadi torehan prestasi yang didapat saat ini.

Acara yang dihadiri oleh Wakil Walikota Cimahi, Letnan Kolonel Purnawirawan Ngatiyana ini dihadiri pula oleh Camat Cimahi Utara, Lurah Cibabat, beserta jajaran SKPD Kelurahan Cibabat dan Kecamatan Cimahi Utara juga jajaran SKPD pemerintahan Kota Cimahi Utara.

Dalam sambutannya, Walikota Cimahi, Ngatiyana mengatakan, bahwa gerakan pemberdayaan PKK bertujuan untuk kesejahteraan keluarga, juga peningkatan pelayanan kesehatan lingkungan hidup serta berharap  didalam pelaksanaan tugasnya nanti selalu bekerjasama dengan Pemkot Cimahi.

“Karena PKK merupakan ujung tombak untuk selalu berupaya semaksimal mungkin dalam melayani kesejahteraan keluarga,” ungkapnya.

Sambung ia, Cimahi harus maju dengan disertai pola hidup bersih dan sehat tetap terlaksana, kendati PKK bekerja tanpa pamrih tanpa honor. Tanpa dukungan dari PKK tidak mungkin progam kesejahteraan dapat berjalan dengan baik.

“Cimahi yang hanya 3 Kecamatan ini harus menorehkan prestasi dan jangan kendor, pokoknya harus tetap semangat dan mudah-mudahan Kelurahan Cibabat tetap berkibar benderanya,” ungkapnya berharap.

Terpisah, Sekretaris PKK Kelurahan cibabat, Wiwi menambahkan, Gerakan keluarga menuju Indonesia yang sehat, bertujuan untuk meningkatkan pelayanan yang merata dirumah dan Lingkungan dengan dukungan pendaanna dari APBD.

Laporan : HERMAWAN

Related posts

Petani Alpukat Sipit Kelawi, Asal Dusun Kayu Tabu Setiap Memanen Hasilnya Sangat Menjanjikan

Bangga, Desa Sukamaju Kecamatan Cibungbulang Lolos 5 Besar Lomba Desa Tingkat Provinsi Jabar Tahun 2023

Arak Dongdang Hiasi Hajat Bumi di Desa Bendungan