Ratusan Warga Cikeas Terima Kartu Keluarga Sejahtera Bantuan Pangan Non Tunai

BOGOR, INFODESAKU – Sebanyak 129 Kepala Keluarga warga Desa Cikeas, Kecamatan Sukaraja, Kabupaten Bogor menerima Kartu Keluarga Sejahtera Bantuan Pangan Non Tunai ( KKS BPNT ) dari  Dinas Sosial Pemerintah Daerah Kabupaten Bogor. Pemberian KKS BPNT kepada ratusan warga Cikeas dilaksanakan di aula Kantor Kecamatan Sukaraja yang disaksikan oleh Kasi Kesra Kecamatan Sukaraja, Kasi Kesra Desa Cikeas, Dinas Sosial, serta salah satu bank sebagai fasilitator penerbit kartu Anjungan Tunai Mandiri (ATM), Kamis (06/11).

“Hari ini saya mengantar 129 warga penerima KKS BPNT desa cikeas, untuk menerima kartu ATM sebagai pengganti pemberian rastra yang setiap bulannya diberikan, adapun untuk teknis cara pengambilannya akan diatur kemudian oleh Dinas Sosial,” jelas Ahmad Rohman, Kasi Kesra Desa Cikeas.

“Nantinya, warga penerima manfaat bantuan sosial berupa beras rastra tidak akan menerima beras didesa lagi, tapi akan diberikan dalam bentuk lainnya yang tempatnyapun akan dtentukan oleh Dinas Sosial kemudian,” tambahnya.

Sementara itu, Kepala Desa Cikeas Ervan Sulaeman menambahkan, sebelumnya warga sudah diberitahukan melalui ketua Rukun Tetangga (RT) setempat akan adanya penggantian cara atau sistem pembagian beras rastra dengan cara yang lebih modern, yaitu dengan menggunakan kartu ATM, sosialisasi diberikan agar warga tidak kebingungan dalam menggunakannya.

“Penjelasan oleh Dinas Sosial akan ada penggantian cara penyaluran beras rastra, selanjutnya melalui ketua RT nya, warga diberikan sosialisasi akan hal itu, hari ini adalah bentuk realisasi dari rencana tersebut, yang pelaksanaannya di kantor Kecamatan Sukaraja,” ujar Ervan.

Menurutnya, apapun bentuk dan cara pembagian beras rastra, harus lebih mempermudah warga penerima manfaat dalam pelaksanaannya, jangan sampai warga dibuat bingung cara penggunaan ATM, karena masih banyak warga desa yang tidak mengerti tentang ATM.

“Yang terpenting adalah warga lebih mudah dalam menerima bentuk bantuan, jangan sampe dibuat bingung dengan adanya ATM sebagai pengganti Kartu Keluarga ketika mereka menerima rastra,” pungkasnya.

Laporan : AJH

 

Related posts

Petani Alpukat Sipit Kelawi, Asal Dusun Kayu Tabu Setiap Memanen Hasilnya Sangat Menjanjikan

Bangga, Desa Sukamaju Kecamatan Cibungbulang Lolos 5 Besar Lomba Desa Tingkat Provinsi Jabar Tahun 2023

Arak Dongdang Hiasi Hajat Bumi di Desa Bendungan