Bupati Tangerang Lantik Keluarga Besar Intelektual Muda Indonesia

TANGERANG, INFODESAKU – Intelektual Muda Indonesia (ITMI) organisasi yang terdiri dari pemuda dan mahasiswa resmi dilantik oleh Bupati Tangerang, Kamis (6/12/2018).

Slamet Munajat, S.Pd Dewan Penasehat ITMI mengatakan adalah sebuah kehormatan dan kebanggaan bagi kami ditengah kesibukan dan padatnya jadwal Pak Bupati menyempatkan melantik kami. Hal ini menunjukkan Bupati Tangerang sangat peduli terhadap kegiatan pemuda dan mahasiswa. Maka dari itu, kami berkomitmen untuk mengawal proses pembangunan di kabupaten Tangerang. Pada kesempatan itu, Slamet Munajat menilai Pak Zaki telah berhasil dalam pembangunan terbukti deretan prestasi menunjukkan kerja keras dan komitem pak zaki untuk masyarakat kabupaten tangerang.

Pada kesempatan pelantikan itu juga Bupati Tangerang didaulat menjadi keynote speaker dengan tema “Menumbuhkan Jiwa Kewirausahaan Dikalangan Pemuda, Mahasiswa, dan Pelajar. Bupati berpesan kepada Pengurus ITMI dan Peserta Diskusi Publik agar memaknai berani berwirausaha dan menangkap peluang usaha agar bisa mandiri dan meringankan beban orang tua.

Pemerintah kabupaten Tangerang berkomiten dengan kewirausahaan pemuda. Adanya gerai UMKM untuk menampung dan memasarkan produk wirausaha. Pada kesempatan itu juga dalam rangka mengurangi sampah, snack dan nasi kotak kedepan bukan dari bahan yang mudah rusak, melainkan dari bahan yang awet.

Hal yang menarik dalam paparan itu, Bupati menceritakan pengalaman saat pertama berwirasausaha. Merintis dari bawah berjuang tanpa menyerah. Saat masih muda, iya sempat berjualan di warung tenda. Semua itu dilakukan sebagai sebuah proses yang harus dijalani. Saya menikmati proses ketika diawal-awal berwirausaha. Nampak peserta serius menyimak dan secara spontan tertawa ketika bupati menyampaikan dengan penuh canda. Peserta begitu menikmati cerita bupati, ketika masih muda.

Kemudian Rizky Permana selaku ketua Pelaksana dalam sambutannya juga sangat berterima kasih kepada seluruh panitia yang telah bekerja keras dalam menyukseskan pelantikan dan diskusi publik.

“Saya ucapkan terimakasih kepada seluruh rekan panitia yang telah sukseskan acara ini dan terimakasih kepada tamu undangan yang hadir pada acara ini, terutama kepada pengurus ITMI serta Tamu Undangan, pelajar, mahasiswa dan OKP yang telah hadir.

Pada kesempatan yang sama, Ketua Dewan  Pembina ITMI Gilang Sumiarsa, S.IP menegaskan ITMI lahir karena semangat muda, maka ITMI harus berkontribusi aktif membantu program pemerintah kabupaten Tangerang. ITMI jangan berada di menara gading, ia harus membumi. Mengawal proses pembangunan yang gencar dilakukan oleh pemeritah kabupaten Tangerang dibawah kepemimpinan Pak Zaki. ITMI satu tarikan nafas dengan kepemimpinan Pak Zaki untuk membangun Tangerang yang Semakin Gemilang

Laporan : BEDDI RIZAL

Related posts

Dinas Perikanan Berkolaborasi Program SCG Asik Dan Imah

Plt Bupati Bogor Iwan Setiawan Raih Penghargaan Tanda Kehormatan Satyalancana Wira Karya dari Presiden

Dilakukan Penilaian, RW 11 Desa Wanaherang Sebagai Perwakilan Kabupaten Bogor Lomba Siskamling